News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Raih Juara Kempo Tingkat Nasional

Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Raih Juara Kempo Tingkat Nasional

 Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Raih Juara Kempo Tingkat Nasional


 Penulis : ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexa.IT.com) , caption foto : istimewa

SOLO - Prestasi siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Sabella Letiza Orvala, menjadi hadiah terindah karena bertepatan dengan Peringatan Hari Olahraga Nasional. Sabella Letiza Orvala berhasil meraih medali perunggu dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo yang digelar pada Kamis-Sabtu (8-11/9/2022 di Gedung Fakultas Keolahragaan (FKor) UNS, Manahan, Solo.

“Prestasi ini mengetuk semangat pelajar lainnya untuk memiliki semangat yang sama dalam meraih prestasi. Sabella Letiza Orvala merupakan siswa kelas 8 yang sudah banyak menorehkan prestasi di bidang yang digeluti yakni olah raga bela diri Kempo,” jelas Aryanto, Humas SMP Muhammadiyah PK Kottabarat pada Jumat (9/9).


Aryanto menambahkan dalam kurun waktu sebelumnya, Sabella (nama sapaan), meraih tiga prestasi dalam ajang bergengsi. Prestasi tersebut antara lain, juara 2 Kempo POPDA beregu, juara 2 Kempo POPDA berpasangan, dan juara 3 kejuaraan Walikota. 

“Kami bangga atas prestasi yang diraih oleh siswi SMP Muhamamdiyah PK tersebut. Karena Sabella bukan saja mewakili klub, sekolah, melainkan Kota Surakarta,” ujarnya.

Perlu Persiapan Khusus


Secara terpisah di sela-sela perlombaan, Sabella menceritakan persiapan menghadapi perlombaan. Memang, ia mempersiapkan secara khusus baik mental maupun fisik sebelum mengikuti perlombaan kempo. Persiapan tersebut berupa latihan-latihan fisik bersama pelatih. 

“Biasanya latihan fisik yang diberikan pelatih adalah lari. Selain itu, saya juga latihan pada pagi, siang, dan sore” ungkap Sabella yang mengaku olah raga bela diri kempo sudah disukai sejak kecil. 

Putri dari pasangan Titik Susanti dan Aris Zunanda tersebut mengaku tidak mengalami kesulitan dalam perlombaan meskipun ia harus bertemu dan bertarung dengan peserta dari Bogor, Riau, Jakarta, Cilacap, Mojokerto, dan kota lainnya. 

Sementara itu, Muhdiyatmoko, Kepala Sekolah, merasa bangga terhadap prestasi yang diraih siswanya karena sudah mampu mengharumkan nama sekolah dan nama Kota Surakarta.

“Selamat kepada Mbak Sabella atas prestasinya, Semoga prestasinya selalu meningkat dan mampu memberikan semangat kepada siswa lain untuk berprestasi ,” tandasnya.


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.