News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Puswirasos UMS Sebarkan Jiwa Kewirausahaan ke Remaja Kertonatan, Kartosuro

Puswirasos UMS Sebarkan Jiwa Kewirausahaan ke Remaja Kertonatan, Kartosuro

 Puswirasos UMS Sebarkan Jiwa Kewirausahaan ke Remaja Kertonatan


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfotrtkini.com) foto : Istimewa

SURAKARTA - Selain berfokus pada mahasiswa, Pusat Studi Kewirusahaan dan Kewirausahaan Sosial (Puswirasos) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melakukan pengabdian masyarakat dan turut berkontribusi dalam membuka wawasan kewirausahaan kepada masyarakat umum.


Bekerja sama dengan Remaja Askhabul Kahfi Kertonatan dan MI Muhammadiyah Program Khusus (MIM PK) Kertonatan, Puswirasos UMS mengadakan Seminar Motivasi dan Kewirausahaan untuk remaja Desa Kertonatan, Sukoharjo.

Di kesempatan lain, Ketua Puswirasos UMS sekaligus Sekretaris Prodi Manajemen Kelas Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB UMS) Soepatini, S.E., M.Si., Ph.D., mengungkapkan kegiatan yang berlangsung Minggu (5/3) itu berjalan lancar. Dia berharap agar muncul bibit-bibit wirausahawan sukses di Sukoharjo, khusus Desa Kertonatan.

"Kita berharap nanti di Indonesia, khususnya di Kertonatan, akan muncul para wirausaha baru atau paling tidak kalau misal itu mereka bekerja, itu mempunyai namanya enterpreneur mindset, bagaimana mengambil resiko, dan bagaimana membuat inovasi," ungkap Supatini, Minggu (12/3).


Melalui pengabdian tersebut, dia juga berharap kegiatan akan dapat membuka wawasan terkait kewirausahaan, dan nantinya akan ada follow up kegiatan pengabdian seperti seminar, workshop, ataupun observasi secara langsung. 

Dalam pengabdian masyarakat yang telah dilakukan itu, pemilik CV Citra Pustaka Drs. Rubiyanto menyampaikan materi kepada para pemuda Ashabul Kahfi berkaitan materi kewirausahaan. Dia menjelaskan mengenai bagaimana menjadi wirausahawan yang sukses, yaitu dengan menggali setiap potensi.


"Bagaimana potensi itu bisa dieksplor? Nah kita harus beraktivitas, berinteraksi, dan banyak tukar pikiran," kata Rubiyanto. 

Selain itu, dia juga mendorong para pemuda untuk memanfaatkan peluang dengan baik dan berani menghadapi risiko.

Selain mengenai materi kewirausahaan, siswa di MIM PK Kertonatan juga mendapatkan motivasi mengenai cita-cita. 


Sedangkan, Soepatini yang menyampaikan juga materi yang sama tersebut mengatakan bahwa cita-cita tidak melulu tentang pekerjaan. 

"Sebenarnya cita-cita yang baik adalah mengandung unsur bagaimana anda memberi manfaat yang sebesar-besarnya kepada orang lain," ungkapnya. 

Berkaitan dengan Puswirasos UMS, organisasi ini memiliki fungsi untuk memberikan edukasi termasuk juga penelitian di bidang kewirausahaan dan kewirausahaan sosial. 


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.