News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tim Ganda Campuran Bulu Tangkis FKG Raih Juara 1 Perlombaan di Densitistry Sport League UB

Tim Ganda Campuran Bulu Tangkis FKG Raih Juara 1 Perlombaan di Densitistry Sport League UB

 Tim Ganda Campuran Bulu Tangkis FKG Raih Juara 1 Perlombaan di Densitistry Sport League UB


ditulis kembali oleh eko prasetyo (Alexainfoterkini,com) foto : istimewa

SURAKARTA – Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil meraih juara pertama pada lomba, Densistry Sport League Universitas Brawijaya.

Anggun Dwi Ayu Fandirah, atlet  bulu tangkis FKG UMS itu menyampaikan pelaksanaan lomba berlangsun, 18-20 November 2022.

“Ada beberapa cabang yang dipertandingkan ada bulutangkis, futsal, basket dan mobile legend dari FKG UMS  mengirim 2 cabang yaitu futsal dan bulutangkis,” papar mahasiswa FKG itu.

Menurutnya, support kampus dalam mengikuti pertandingan sangat besar. Termasuk penyediaan akomodasi, semua ditanggung FKG. Sehingga suport biaya, doa dan juga pendamping sangat berpengaruh besar bagi tim UMS untuk berhasil meraih juara. 


“Tips dan trik untuk dapat memperoleh prestasi ini dengan fokus latian, percaya antar partner, saling suport, dan yang penting doa dari orang tua, dosen dan juga teman lainya sangat penting,” ungkapnya.

Dia berharap baik dari kampus maupun universitas lebih mengapresiasi dalam bentuk penghargaan atau beasiswa maupun memberi dispensasi atlet terhadap ketertinggalan mata kuliah.

“Planning kedepan tetap mencoba ikut event yang lebih banyak tapi juga ga ketinggalan pelajaran, melihat peluang dari turnamen tersebut karena harus balance antara kuliah dan prestasi non akademik,” papar Anggun.

Dua mahasiswa FKG UMS yang tergabung dalam tim ganda campuran tersebut bernama Anggun Dwi Ayu Fandirah dan Muhammad Daffa Mahnna

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.