News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kuliah Umum Mahasiswa Fatipa Unisri

Kuliah Umum Mahasiswa Fatipa Unisri

 Kuliah Umum Mahasiswa Fatipa Unisri


Dekan Fatipa Unisri Surakarta Dr Nanik Suhartatik menberi kenang kenangan pada Factory Manager Indofood Semarang Agus Waskito, usai memberi kliah umum di kampus setempat

ditulis kembali oleh eko prasetyo (Alexainfoterkini.com) , foto : istimewa

                      

SOLO-Era disrupsi merupakan era perubahan, yang dapat digambarkan dengan VUCA, yaitu volatility, uncertainty, complexity and ambiguity. 

Hal itu dikatakan Factory Manager Indofood Semarang Agus Waskito ketika membagikan pengalaman dalam kuliah umum bertajuk "Peluang dan Tantangan Mahasiswa Teknologi Pangan di Tengah Era Distruktif" yang digelar Fatipa Unisri Surakarta, Senin (28/11).

Pada era tersebut, lanjut Agus, semua orang berlomba-lomba dalam menciptakan inovasi, salah satunya adalah inovasi di bidang makanan.

Dengan pergerakan industri 4.0, kata dia, juga ikut mendorong dalam proses inovasi terutama terkait dengan bidang “internet of thing”.


"Sebagai lulusan pangan, hendaknya mempersiapkan peluang inovasi apa yang akan dijadikan sebuah gebrakan dalam meniti karier," pesan Agus pada sejumlah mahasiswa.

Keluar dari zona nyaman, meningkatkan koneksi, berpikir cerdas, dan pemenuhan literasi, kata dua, merupakan cara-cara yang dapat dilakukan dalam menghadapi VUCA. 

"Munculah ke permukaan dan buatlah seribu pintu apabila peluang tidak kunjung mengetuk pintumu," kata Agus.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.