News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringati Hari Kanker Sedunia, RS UNS Kembali Gelar Dialog Sehat

Peringati Hari Kanker Sedunia, RS UNS Kembali Gelar Dialog Sehat

 

Peringati Hari Kanker Sedunia, RS UNS Kembali Gelar Dialog Sehat



Ditulis kembali oleh eko prasetyo (Alexainfoterkini,com) foto : istimewa

SOLO -  Rumah Sakit (RS) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali menggelar acara Dialog Sehat. Dialog Sehat ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada tanggal 4 Februari 2023. Kali ini acara tersebut mengusung tema Akhiri Kesenjangan Perawatan Penderita Kanker.

Acara ini diselenggarakan secara luring bertempat di Ruang Aula Lantai 2 Gedung MERC RS UNS dan disiarkan langsung melalui live Instagram @rumahsakituns dan Youtube Rumah Sakit UNS, Kamis (9/2/2023). Kegiatan ini juga diikuti oleh pengurus serta anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNS dan DWP Unsur Pelaksana RS UNS

Acara dibuka oleh Prof. Dr. Sri Sulistyowati, dr., Sp.OG(K) selaku Wakil Direktur Pelayanan Medis RS UNS. Beliau berharap semoga acara Dialog Sehat yang dilakukan dapat membuka wawasan bagi para audiens seputar penyakit kanker.


“Melalui acara Dialog Sehat ini para audiens juga akan mendapatkan wawasan tentang apa itu penyakit kanker, bagaimana tanda dan gejala, deteksi dini kanker hingga langkah-langkah pencegahan yang harus dilakukan,” tutur Prof. Sulistyowati.

Adapun acara Dialog Sehat diisi oleh narasumber yang sangat ahli dibidangnya. Narasumber pertama yakni dr. Nurfathonah, Sp.B., M.Kes., FINACS selaku Dokter Spesialis Bedah RS UNS. dr. Nurfathonah menyampaikan materi mengenai kanker payudara.

“Kanker adalah penyakit yang sering menjadi momok yang menakutkan. Penyakit kanker merupakan penyakit tidak menular yang ditandai dengan adanya sel/jaringan abnormal yang bersifat ganas, tumbuh cepat tidak terkendali dan dapat menyebar ke tempat lain dalam tubuh penderita,” papar dr. Nurfathonah.


Kemudian narasumber kedua adalah dr. Maria Galuh K., Sp.A., M.Kes. selaku Dokter Spesialis Anak RS UNS. dr. Maria Galuh memaparkan materi tentang kanker pada anak.

Selanjutnya narasumber terakhir adalah dr. Syah Rini W., Sp.OG., M.Kes. selaku Dokter Spesialis Kandungan RS UNS.  dr. Syah Rini memberikan materi tentang kanker servik. Selama keberlangsungan acara, dipandu oleh moderator dr. Lamya Muthia Nabila selaku Dokter RS UNS.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.