News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Kapasitas Profesionalisme, FAI UMS Bina Karir Dosen

Tingkatkan Kapasitas Profesionalisme, FAI UMS Bina Karir Dosen

 Tingkatkan Kapasitas Profesionalisme, FAI UMS Bina Karir Dosen


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

PABELAN - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melalui Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) mengadakan pembinaan karir dosen Fakultas Agama Islam (FAI), Senin, (13/03) bertempat di ruang seminar gedung induk Siti Walidah UMS.  


Pelaksanaan pembinaan karir dosen merupakan bentuk komitmen untuk mengawal mutu dosen, peningkatan kompetensi dosen, dan akselerasinya yang dihadiri oleh 30 dosen FAI UMS.

"Kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan, mengawal mutu dosen, peningkatan kompetensi dosen, akselerasi atau percepatan mengejar ketertinggalan, dengan sumber daya manusia di FAI. Dosen harus memiliki kepangkatan yang memadai baik lektor, lektor kepala apalagi guru besar juga terkait dengan sertifikasi dosen karena juga ada kaitannya dengan akreditasi," ujar Dekan FAI, Dr. Syamsul Hidayat, M.Ag.


Kegiatan tersebut menghadirkan  Sekretaris Koordinasi Perguruan Tinggi Agama Islam (KOPERTAIS) X Wilayah Jawa Tengah yakni Dr. Ruswan, MA dengan memaparkan materi peningkatan jabatan fungsional dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS).


"Materi mengenai peningkatan karir dosen, agar dosen memiliki pengetahuan tentang bagaimana mereka menata karirnya, mulai dari rekrutmen, asisten ahli, lektor, lektor kepala hingga guru besar. Serta berharap dosen memiliki kemitraan terutama dosen disiplin ilmu yang sama untuk kolaborasi dalam menghasilkan karya penelitian,"  tutur Ruswan

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.