News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tanamkan Cinta Al Qur'an, SMAIT Nur Hidayah Selenggarakan Kegiatan Qur'an Festival

Tanamkan Cinta Al Qur'an, SMAIT Nur Hidayah Selenggarakan Kegiatan Qur'an Festival

 Tanamkan Cinta Al Qur'an, SMAIT Nur Hidayah Selenggarakan Kegiatan Qur'an Festival



 ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

SMAIT Nur Hidayah menyelenggarakan Qur'an Festival (Q-Fest) di Nur Hidayah Convention Center Solo pada Ahad, 21 Mei 2023.

Acara yang digawangi oleh Organisasi Aktivis Markaz Islami (AMI) SMA IT Nur Hidayah bertajuk "Bersama, Menjadi Generasi Hebat Bersama Al-Qur'an" yang diikuti oleh siswa siswi SMP se-Soloraya. 


Tujuan dari kegiatan Q-Fest ini adalah untuk menanamkan cinta kepada Al-Qur'an sehingga menumbuhkan kebiasaan membaca, menghafal serta mengaplikasikan Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Pada sambutan yang disampaikan oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMA IT Nur Hidayah, Afif Hasbi Bustomi. Menghadapi kemajuan zaman ini, selain kesiapan secara ilmu, para pemuda harus kokoh dalam kekuatan maknawiyah dan ruhiyah, karena dengan bekal itulah akan lahir generasi berilmu dan kokoh. 


" Al Qur'an itu sebagai pedoman hidup, pemuda yang akan meneruskan peradaban bangsa, harus mampu menyiapkan diri dengan bekal kekuatan ruhiyah, sehingga akan menjadi generasi hebat yang mampu menjadi pioner peradaban" jelas Afif. 

Hadir sebagai pemateri yakni Ustaz Mochammad Ridwanullah dan Kak Ghinan Afkar yang merupakan alumni SMA IT Nur Hidayah. 


Menurut ustadz Ridwan, cara mengetahui kualitas diri adalah melalui interaksi dengan Al-Qur'an, kemudian beliau menekankan bagi siapa saja yang bersikap acuh dengan Al Qur'an, maka baginya kehidupan yang sempit.

Materi berikutnya disampaikan oleh Kak Ghinan Afkar. Kak Ghinan menjelaskan tentang adab dan kesalahan dalam membaca Al-Qur'an.


Terlihat para peserta sangat semangat dan antusias, terlebih lagi dengan games sambung ayat berupa puzzle yang telah disusun panitia, menambah acara semakin seru dan menarik.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.