News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Meriahnya SDIT Nur Hidayah Surakarta Sambut Ramadhan 1443 Hijriah

Meriahnya SDIT Nur Hidayah Surakarta Sambut Ramadhan 1443 Hijriah

 Meriahnya SDIT Nur Hidayah Surakarta Sambut Ramadhan 1443 Hijriah


Penulis : Eko Prasetyo

SOLO - Pawai keliling untuk menyambut bulan suci Ramadhan di SDIT Nur Hidayah, Kerten, Kec. Laweyan pada hari Rabu, 30 Maret 2022. Pawai ini diselenggarakan dengan tujuan membagikan jadwal imsakiyah untuk mengingatkan kepada masyarakat sekitar bahwa Ramadhan sudah dekat.

"Terdapat dua tujuan, yaitu secara umum mensyiarkan kepada masyarakat akan datangnya bulan Ramadhan. Tujuan khusus untuk menyiapkan semangat anak bahwa Ramadhan akan tiba", terang Siti Aminuriah selaku koordinator kegiatan pawai keliling saat ditemui (30/3).

Kegiatan Tarhib Ramadhan pada saat pandemi Covid-19 hanya diisi dengan kegiatan dongeng keagamaan secara daring. Pawai keliling diadakan di sekitar sekolah yang terbagi menjadi beberapa kelompok dengan guru pendamping masing-masing kelas. Peserta pawai keliling hanya diikuti siswa kelas 1 hingga 5  menyesuaikan jadwal masuknya sebab masih 50%. Sedangkan bagi kelas 6 pawai akan diselenggarakan pada hari Kamis, 31 Maret 2022. Pawai keliling dibagi menjadi tiga jalur, yaitu arah utara untuk kelas 5, arah barat untuk kelas 3 dan 4, sedangkan arah selatan kelas 1 dan 2. Pawai keliling berlangsung dari pukul 07.30 WIB hingga pukul 08.00 dan dilanjutkan proses KBM seperti biasa. 

Pawai keliling menyambut bulan suci Ramadhan kali ini mengusung tema "Menyambut Ramadhan dengan Ceria". Kostum yang dikenakan para siswa SDIT Nur Hidayah berwarna-warni dan mereka membawa atribut seperti poster yang berisi ajakan untuk menyambut dan memuliakan bulan suci Ramadhan. 


                                            Caption Foto : Eko Prasetyo


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.