News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Nazhir Wakaf UNS Berikan Uang Bantuan UKT kepada 46 Mahasiswa

Nazhir Wakaf UNS Berikan Uang Bantuan UKT kepada 46 Mahasiswa

SOLO – Nazhir Wakaf Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar pengajian sekaligus memberikan uang bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) kepada 46 mahasiswa UNS pada Jumat (18/3/2022) bertempat di Ruang Sidang IV Gedung dr. Prakosa UNS. Acara ini bersamaan terkait agenda Dies Natalis ke-46 UNS. 

Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis, dan Informasi UNS sekaligus Dewan Koordinator Nazhir Wakaf UNS, Prof. Dr.rernat. Sajidan, M.Si. Prof. Sajidan mengapresiasi acara ini.

“Hari ini pemberian uang bantuan UKT bagi 46 mahasiswa UNS yang terpilih. Dan harapannya dari bantuan ini dapat meringankan beban mahasiswa yang sedang terkendala membayar UKT,” ungkap Prof. Sajidan. 

Prof. Sajidan menambahkan,  pemberian uang bantuan UKT ini bisa memberikan dorongan, motivasi bagi rekan-rekan mahasiswa untuk meraih kesuksesannya, dapat lulus tepat waktu dengan nilai yang baik, mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, dan menjadi orang sukses ke depannya. 

Sementara itu Ketua Nazhir Wakaf UNS, Prof. Dr. Triyanto, S.H., M.Hum. mengucapkan terima kasih atas kelancaran penyelenggaraan acara ini. “Kegiatan ini dilatarbelakangi karena banyaknya mahasiswa UNS yang terdampak pandemi Covid-19, sehingga mengakibatkan terkendala dalam membayar UKT. Dengan demikian, pemberian uang bantuan UKT dari Nazhir Wakaf UNS ini semoga dapat meringankan kendala tersebut,” tutur Prof. Triyanto.

Prof. Triyanto berharap Nazhir Wakaf UNS dapat terus berkembang, sehingga semakin banyak yang dapat menerima manfaat dari pemberian uang bantuan UKT ini.

Sebagaimana pesan dari Prof. Jamal yang disampaikan melalui Prof. Triyanto, tidak boleh lagi ada mahasiswa UNS yang putus kuliah karena tidak bisa membayar UKT. 



“Kegiatan penyaluran bantuan ini melibatkan seluruh mahasiswa UNS dari semua kalangan. Kita tidak membedakan dan tidak memandang suku, agama, ras, maupun budaya mana pun,” lanjut Prof. Triyanto.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan doa bersama oleh Prof. Yusep Muslih Purwana, S.T., M.T., Ph.D.

Salah satu mahasiswa UNS yang menjadi penerima bantuan, Agnes Ardiani dari Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNS turut berterima kasih atas bantuan ini.

“Terima kasih kepada Nazhir Wakaf UNS. Saya sangat terbantu menjadi penerima uang bantuan UKT ini untuk dapat membayarkan UKT saya,” tutup Agnes. 

Caption foto ; istimewa

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.