News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Siswi SMP Muhammadiyah 1 Surakarta Raih Medali Perunggu Kompetisi Fisika Nasional

Siswi SMP Muhammadiyah 1 Surakarta Raih Medali Perunggu Kompetisi Fisika Nasional

 

Penulis : eko Prasetyo (alexa.IT.com)

Siswi SMP Muhammadiyah 1 Surakarta Raih Medali Perunggu Kompetisi Fisika Nasional

SOLO- Nurul Laili Ulinnuha kelas 9B meraih medali perunggu pada kompetisi fisika tingkat nasional yang diadakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI). Lomba ini dilaksanakan secara Daring yang diikuti kurang lebih tiga ribu orang peserta dari seluruh Indonesia. Ulin sapaannya, memiliki pribadi yang rajin dan semangat belajar terutama pada mata pelajaran Fisika.

Kesempatan kompetisi ini di umumkan melalui aplikasi Instagram LKI. Para peserta yang telah mendaftar, diberikan link masuk pada grup telegram yang diberikan panitia. Setelah itu peserta mengikuti Zoom yang berisi penjelasan pelaksanaan lomba. Lomba dilaksanakan pada 5 Maret 2022, peserta mengerjakan 40 soal pilihan ganda dalam waktu empat puluh lima menit. Karena banyaknya peserta, pengerjaan soal dibagi dalam sembilan bagian waktu pengerjaan. Peserta mengerjakanelalui Aplikasi Google Form dan melalui Zoom diawasi pegerjaannya. Apabila siswa selesai melebihi waktu maka jawaban sudah tidak dapat terkirim. Nurul mengatakan, "Cakupannya sangat luas, bahkan materi SMA kelas sepuluh." 

Pada 9 Maret diumumkan hasil nilai dari  kompetisi tersebut melalui Aplikasi  zoom Meeting, yang  linknya di share di grup telegram. Nurul menyampaikan ia sangat senang bisa meraih medali perunggu, dan dia akan mencoba kembali di kompetisi  Fisika lainnya  agar prestasinya semakin baik, ungkapnya. Sertifikat dan medali dikirimkan melalui pos dan sampai ke sekolah di minggu terakhir bulan Maret ini.

Kepala SMP Muhammadiyah  1 Surakarta turut mengucapkan, "Selamat kepada Nurul dan mendoakan agar terus bersemangat  untuk mengembangkan diri  serta meraih cita-cita."

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.