News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gedung A dan F ITS Kesehatan PKU Muhammadiyah Solo Diresmikan

Gedung A dan F ITS Kesehatan PKU Muhammadiyah Solo Diresmikan

 Gedung A dan F ITS Kesehatan PKU Muhammadiyah Solo Diresmikan


Caption peresmian : eko prasetyo

Penulis : eko prasetyo (alexa IT com)

SOLO - Gedung A dan F Institut Teknologi Sains dan Kesehatan PKU Muhammadiyah Surakarta diresmikan oleh Wakil Katua BPH ITS (Institut Teknologi Sains dan Kesehatan) PKU Muhammadiyah Surakarta Joko Riyanto dan Rektor ITS Kesehatan PKU Muhammadiyah Surakarta Weni Hastuti, M.Kes, Ph. D, Rabu (13/4) sore di Kampus setempat.  


Sementara itu, LAZISMU ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menyerahkan bantuan kepada anak yatim panti Aisyiyah kadipiro dan anak yatim Non Panti di wilayah Kadipiro melalui Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Solo utara.

Bantuan itu didonasikan untuk anak yatim panti dan non panti di Kadipiro, Solo, Rabu 13 April 2022 di kampus ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Kegiatan tersebut bersamaan dengan Launching Gedung A dan F ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, M. Kes., Ph.D kepada anak yatim dengan disaksikan oleh ketua BPH ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Pimpinan daerah Muhammadiyah Surakarta,  Hj. Saminiyati Mujahid ketua PCA Solo Utara dan Ashari SS selaku Ketua PCM Solo Utara.

"Donasi ini kami serahkan dengan total Rp 30.000.000,00 yang akan kami serahkan secara bertahap de beberapa pondok anak yatim milik Muhammadiyah di Kota Surakarta dan sekitarnya. Tahap pertama hari ini kami serahkan kepada 59 anak yatim Panti Aisyiyah Surakarta dan Non Panti di sekitar wilayah solo utara," kata Weni Hastuti, M. Kes., Ph.D.


Donasi ini didapatkan dari infak yang berjalan di ITS PKU Muhammadiyah dari mahasiswa, karyawan dan dosen. Pengumpulan infak dari civitas yang kemudian disalurkan Melalui LazisMU KL ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Solo utara.

"Ini adalah program rutin dari Lembaga Al Islam Kemuhammadiyahan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta setiap tahunnya yang saat ini di salurkan melalui Lazismu KL ITS PKU Muhammadiyah Surakarta," kata dia.

Pembagian donasi juga untuk menanamkan kepada keluarga besar ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

"Bahwa berbagi ini sangatlah penting untuk dapat memberi manfaat sekeliling kampus," terangnya. Pihaknya berharap, program itu terus berjalan setiap tahun.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.