News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sambut Hari Kartini : Aktivis Pimpinan Daerah Aisyiyah Surakarta Hj. S Indriyani Dian, SH, MSi

Sambut Hari Kartini : Aktivis Pimpinan Daerah Aisyiyah Surakarta Hj. S Indriyani Dian, SH, MSi



caption foto : istimewa

penulis : ditulis kembali oleh eko prasetyo (alexa IT.com)

    SOLO - Menyambut Hari Kartini, Aktivis Pimpinan Daerah Aisyiyah Surakarta Hj. S Indriyani Dian, SH, MSi menyatakan peran perempuan tidak ada bedanya antara sekarang dengan jaman dulu. Pada hakekatnya terutama mereka yang sudah menikah, banyak peran strategis apalagi penduduk Indonesia, banyak perempuan. Ada pos-pos yang tidak bisa dipegang oleh kaum laki-laki sehingga diambil alih oleh perempuan. Tapi menjadi ibu rumah tangga, selain itu juga berperan ikut mencerdaskan bangsa, di bidang agama, bidang kebencanaan. Bahkan baznas dimana juga perlu sentuhan-sentuhan tangan perempuan.

     Seperti  Dian panggilan akrab Indriyani Dian,  ia mengaku juga mengkoordinir Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) adalah sebutan dari Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah, “dalam MDMC meski sering menanngai bencana, ternyata perempuan juga banyak berperan,” ujarnya.

            Seperti dalam hal kebencanaan, menurut Dian  ada dapur umum yang note bene dipegang oleh perempuan, tapi laki-laki juga banyak. “Namun perempuam itu harus strong, harus aqidah, syukur-syukur fisik, ilmunya sehingga bisa berpartisipasi berperan dalam kemasyarakatan. Meski yang membedakan fitrahnya antara laki-laki dan perempuan,” ujarnya.


            Dian mengatakan,  memang antara perempuan dan laki-laki ada hal-hal yang berbeda secara fisik. Namun perlu adanya sinergi antara keduanya.


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.