News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Salurkan BLT Minyak Goreng

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Salurkan BLT Minyak Goreng



Caption foto : istimewa

Penulis : ditulis kembali oleh eko prasetyo (alexa. IT com)

SOLO -  Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, meninjau pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi masyarakat kurang mampu di Kantor Kecamatan Banjarsari, Solo, Selasa (12/4).

Penyaluran BLT dirangkai dengan pelaksanaan vaksinasi booster bagi penerima BLT yang belum vaksin booster. Tercatat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diundang adalah 274 berasal dari Kelurahan Keprabon 134 KPM dan 140 KPM. Sementara total secara keseluruhan di Kota Solo adalah 36.864 orang, dengan target tersampaikan seluruhnya sebelum lebaran tiba. Setiap warga menerima BLT Minyak Goreng senilai 300 ribu dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) senilai 200 ribu.

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, meninjau pelaksanaan dengan menghampiri warga yang mengantre vaksinasi dan penerima BLT. Ia menghimbau agar bantuan tersebut digunakan masyarakat kurang mampu dengan sebaik mungkin, terlebih memenuhi kebutuhan-kebutuhan menjelang lebaran.

“Ya, ya saya menghimbau warga. Untuk Digunakan sebaik-baiknya. Dan apa sekali lagi, ini kan menjelang lebaran mohon digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan-kebutuhan sebelum lebaran” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa sebelum Lebaran penyaluran sudah selesai. Ia menambahkan bahwa capaian vaksinasi booster kota surakarta, yang masih terdapat pada angka 42%, oleh karena itu akan terus dikejar agar presentase tersebut segera naik di lebaran tahun ini.

Vaksinasi ini dapat diterima oleh siapa saja terutama pada lansia/orang tua yang menjadi prioritas penerima. Ia berharap kegiatan vaksinasi sekaligus pemberian BLT pagi ini, dapat memberikan efek langsung dan berdampak positif pada masyarakat kota Surakarta

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.