News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Daging Ayam Melonjak Naik Tajam, Lombok Naik dikit di Pasar Legi

Daging Ayam Melonjak Naik Tajam, Lombok Naik dikit di Pasar Legi



Daging Ayam Melonjak Naik Tajam, Lombok Naik dikit di Pasar Legi


Penulis : eko prasetyo (alexa IT.com), caption foto : Eko Prasetyo)

SOLO - Daging ayam berapa hari ini usai lebaran melonjak tajam di Pasar Legi Solo, begitu pula harga cabe merah ada kenaikan meskipun sedikit. "Harga daging ayam baik ayam kami kampung maupun negeri melonjak tajam, sebelum lebaran hanya berkisar sekitar Rp. 30.000,- per kilogram, tetapi sekarang ini saat Lebaran ini bisa mencapai Rp. 45.000,- per kilogram," ujar Wanto, pedagang daging ayam di Pasar Legi Solo, Rabu (4/5).

Menurut Wanto, kenaikan daging ayam umumnya, karena pedagang beberapa hari ini terutama Lebaran ini kesulitan mencari ayam. "Banyak kandang yang kosong, jadi susah mencari. Jadi masuk akal kalau otomatis daging ayam yang mahal," kata Wanto.


Lain halnya harga cabe, kata Adit, yang umumnya hanya naik naik sedikit. "Kalaupun ada kenaikan, hanya sedikit tidak tajam. Sekarang cabe merah berkisar Rp. 40.000,- per Kilogram, cabe rawit merah Rp. 30.000,- perkilogram," ungkap Adit pedagang cabe di Pasar Legi.

Sementara itu, menurut Adit, harga Bawang merah Rp. 35.000,- perkilogram, Bawang putih Rp. 30.000,- per kilogram. "hanya pasar masih sepi, belum ramai. belum banyak pembeli. Mungkin mereka pada lebaran, dan belum banyak ke pasar," ujar Adit.

Sedang minyak goreng cederung turun, kata Mbak Mul, sekarang minyak goreng curah hanya Rp. 18.000,- per liter. Bahkan ada yang menjual Rp. 15.000,- per liter. "Padahal minyak goreng sebelum Lebaran kemarin, bisa mencapai Rp. 45.000,- bahkan Rp. 50.000,-," ujar Mbak Mul.


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.