News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penyusunan Instrumen Monitoring dan Evaluasi di ITSPKU Muhammadiyah Surakarta

Penyusunan Instrumen Monitoring dan Evaluasi di ITSPKU Muhammadiyah Surakarta

 Penyusunan Instrumen Monitoring dan Evaluasi di ITSPKU Muhammadiyah Surakarta


Penulis : Eko Prasetyo, caption foto : istimewa

SOLO - Drs. Rahayu Retno Sunarni, M.Pd, Koordinator Penjaminan Mutu Dit. Belmawa Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengemukakan, kegiatan ini dalam rangka menyusun instrumen untuk penjaminan mutu pelaksanaan uji kompetensi,tujuannya agar pelaksanaan tetap sesuai dengan standar, proses evaluasi yang dilakukan memang layaknya sesuai dengan aturan yang uji kompetensi nasional."Selama ini sudah sesuai, tentunya selama ini selalu dieluasi," ungkapnya di sela-sela acara Penyusunan Instrumen  Monitoring dan Evaluasi, di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Sabtu (21-22/5).


Ini memang dilaksanakan di ITS PKU Muhammadiyah Solo, menurut Retno, kebetulan di Solo artiya, perguruan tinggi manapun bisa dipakai. "Ini sebuah pilihan kebetulan di Solo. ITS PKU Muhammadiyah bisa berperan dalam hal menyediakan kegiatan pertemuan.

Sementara itu, Ketua Ketua Lembaga Lembaga Pengembangan Institusi dan Kerjasama (LPIK) ITS PKU Muhammadiyah Anis Prabowo mengatakan komite ini terdiri kementerian pendidikan dari unsur organisasi profesi misalnya Persagi (untuk gizi), Perawat, Bidan, Gizi yang diikuti oleh 20 orang di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. " Untuk penyusunan instrukmen monetoring evaluasi untuk uji kompetensi secara nasional," ujar Anis.


"Tentu untuk memberi masukan, mana yang masih lemah," kata Anis.


Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Weni Hastuti mengemukakan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta selalu lulus uji kompetensi seratus persen, "kebetulan embrionya Sekolah Tinggi Kesehatan, jadi seluruh prodi kita mayoritas adalah kesehatan," ujarnya.


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.