News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Mutu SDM, Universitas PGRI Palembang Jalin Kerja Sama dengan UNS

Tingkatkan Mutu SDM, Universitas PGRI Palembang Jalin Kerja Sama dengan UNS

 Tingkatkan Mutu SDM, Universitas PGRI Palembang Jalin Kerja Sama dengan UNS


Penulis : ditulis kembali  oleh eko prasetyo (alexa IT.com). caption foro : istimewa

SOLO  – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerja sama dengan Universitas PGRI Palembang. Perjanjian Kerja Sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara UNS dengan Universitas PGRI Palembang di Ruang Rektor UNS, Rabu (25/5/2022).

Rektor UNS, Prof.  Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. mengatakan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk  memanfaatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh UNS dan Universitas PGRI Palembang. 


“Jalinan kerja sama antara UNS dengan Universitas PGRI Palembang untuk saling membantu dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Serta mendukung pelaksanaan tri darma perguruan tinggi,” ujar Prof. Jamal. 

Prof. Jamal juga turut menyambut baik adanya kerja sama yang terjalin. Karena nantinya dapat memberikan nilai lebih kepada UNS dan Universitas PGRI Palembang. 


”Adapun ruang lingkup penyelenggaraan kegiatan ini antara lain untuk peningkatan kualifikasi akademik dosen, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, pengembangan kompetensi sumber daya manusia, pertukaran dosen, perbantuan tenaga ahli, lokakarya, pelatihan, seminar, pameran, dan kegiatan ilmiah lainnya, implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” terang Prof. Jamal. 

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si, CIQaR menyampaikan bahwa kerja sama yang terjalin selama 5 tahun ini semoga dapat meningkatkan kualitas SDM antara UNS dengan Universitas PGRI Palembang. 


“Kerja sama ini nantinya berfokus untuk peningkatan SDM. Semoga kerja sama dengan UNS dapat berjalan lancar dan dapat segera ada tindak lanjut. Misalnya saja, setelah ini kita mengadakan penelitian dosen bersama, saling mengirimkan tenaga ahli dan sebagainya,” tutup Dr. Bukman. 




Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.