News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

35 Anak Siswa TPA, TK dan SD Muhammadiyah Solo Ikut Lomba Keagamaan

35 Anak Siswa TPA, TK dan SD Muhammadiyah Solo Ikut Lomba Keagamaan

 35 Anak Siswa TPA, TK dan SD Muhammadiyah Solo Ikut Lomba Keagamaan


Penulis ; Eko Prasetyo (alexa.IT.com)

SOLO - Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surakarta menggelar lomba Keagamaan Antar Pendidikan Alquran dan Sekolah Dasar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, di Balai Muhammadiyah Surakarta, Selasa (28/6). 


Ketua LPCR Kota Solo Drs. Jawari, MPd menyenggarakan lomba lanjutan. "Kenapa lomba lanjutan karena dulu sudah diadakan tingkat cabang. Lomba ini khusus ditujukan untuk anak-anak Masjid Muhammadiyah di kota Surakarta," ungkap Jawari.

Jawari mengatakan lomba yang dulu sebelum sudah diseleksi juara 1,2 dan 3.Namun kemudian yang minta untuk kegiatan tingkat Daerah ini khusus untuk juara 1. "Untuk lomba yang dilombakan khusus lomba Wudhu dan Tayamum. Karena Wudhu dan Tayamum merupakan modal pokok untuk beribadah, yang kedua adalah Sholat. Ketiga adalah membaca Alquran, dan Tafidur Quran serta Adzan. Ada lima jenis yang dilombakan," ungkap Jawari.


Harapan, menurut Jawari, masing-masing cabang punya gambaran. Kedepan di Muhammadiyah ternyata Muhammadiyah punya kader atau calon kader sekian, sehingga memiliki kader tergantung pembinaan. "Selain itu agar anak-anak untuk ngaji lagi,' tandas Jawari. 

 Peserta dari masing-masing tingkat cabang ada 5 anak untuk 7 cabang. "Harapan selanjutnya untuk mempersiapkan acara Muktamar Muhammadiyah ke 48,"ungkap Jawari.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.