News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rektor Kukuhkan Pengurus Baru PPK UNS

Rektor Kukuhkan Pengurus Baru PPK UNS

Rektor Kukuhkan Pengurus Baru PPK UNS


Penulis : ditulis kembali oleh Bachtiar (alexa.IT.com), capt : istimewa

SOLO - Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. mengukuhkan pengurus Paguyuban Purna Karya (PPK) UNS periode 2022-2027, pada Kamis (29/7/2022). Prosesi pengukuhan yang disertai perkumpulan anggota tersebut dilaksanakan secara luring di Gedung UNS Tower Ki Hadjar Dewantara. 


Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan hormatnya bisa berada di antara Dosen dan Tenaga Kependidikan UNS yang ketika masih aktif bekerja memiliki komitmen serta dedikasi yang tinggi dalam mengabdi untuk kemajuan UNS. 

“Dengan sisa tenaga, semangat, dan segudang pengalaman yang telah dimiliki terbukti telah membuat bapak dan ibu masih mampu untuk terus berkarya dan bermanfaat bagi orang lain. Ini menunjukkan bahwa sebenarnya, purnatugas bukan berarti purnakarya,” jelas Prof. Jamal. 


Selanjutnya, Prof. Jamal juga menambahkan bahwa kontribusi dan keberadaan para purnatugas saat ini menjadi bagian yang penting bagi pengembangan UNS di masa mendatang. Mengingat para purnatugas pernah dibesarkan dan sukses bersama-sama dalam mengantarkan kemajuan UNS.  

Mengakhiri sambutannya, Prof. Jamal mengucapkan selamat kepada pengurus baru PPK UNS dan rasa terima kasih kepada pengurus PPK UNS periode sebelumnya yang telah memberikan pengabdian dan membawa kemajuan PPK UNS sampai saat ini. “Selamat dan sukses untuk pengurus PPK UNS yang baru saja saya kukuhkan, semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kepengurusannya,” ujarnya. 

Dalam sambutan lain, Ketua Pengurus PPK UNS periode sebelumnya, Drs. Sudjono menyampaikan bahwa sebenarnya pengurus PPK UNS periode sebelumnya telah melakukan serah terima secara internal pada Oktober 2021 lalu. 

“Saya yakin dengan kebersamaan dan keikhlasan pengurus yang baru, PPK UNS ini akan lebih maju dan bervariasi. Dengan begitu saya ucapkan selamat kepada pengurus baru PPK UNS yang hari ini sudah resmi dikukuhkan oleh Rektor UNS,” ucap Sudjono. 

Selain itu, Ketua Pengurus PPK UNS periode 2022-2027, Prof. Dr. R.B. Soemanto, M.A. turut menyampaikan bahwa PPK UNS merupakan wadah paguyuban usia lanjut yang telah purnatugas dari UNS.


“Kelompok purnakarya UNS meyakini dan merasakan hidup di masa tua ini bahagia. Dan kami ingin berbagi kebahagian itu dalam karya bakti dengan segenap jiwa, hati, dan akal budi atau pikiran untuk mendukung pencapaian tujuan gerakan kampus merdeka UNS dan bagi pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutur Prof. Soemanto.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.