News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Panitia Kerja Penghargaan Purnabakti Profesor UNS Lakukan Kunjungan Kerja ke UPI dan Unpad

Panitia Kerja Penghargaan Purnabakti Profesor UNS Lakukan Kunjungan Kerja ke UPI dan Unpad

 Panitia Kerja Penghargaan Purnabakti Profesor UNS Lakukan Kunjungan Kerja ke UPI dan Unpad

 

Penulis : ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (alexa.IT.com), caption : istimewa

SOLO  - Panitia Kerja Penghargaan Purnabakti Profesor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta melakukan kunjungan kerja ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung pada Senin-Rabu (8-10/8/2022). Panitia Kerja Penghargaan Purnabakti UNS merupakan panitia kerja yang pertama kali dibentuk oleh Dewan Profesor (DP) UNS. Hingga hari ini, panitia kerja tersebut telah melaksanakan 4 kali penghargaan purnabakti. Panitia kerja tersebut diketuai oleh Prof. Supriyadi dengan dua orang anggota yaitu Prof. Suciati dan Prof. Endang Yuniastuti. 

Dalam rilis  Jumat (12/8/2022), Prof. Supriyadi menyampaikan tujuan dari kunjungan kerja tersebut. “Tujuan dari kunjungan kerja ini adalah sharing pengalaman dari UPI dan Unpad mengenai pelaksanaan dan format acara penghargaan purnabakti Profesor di masing-masing universitas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Prof. Supriyadi juga menyampaikan bahwa kunjungan kerja ke UPI dan Unpad yang didampingi oleh Sekretaris DP UNS, Prof. Cucuk Nur Rosyidi telah memberikan banyak inspirasi dan ide untuk perbaikan pelaksanaan, terutama dalam hal format acara secara keseluruhan. 

Setibanya di UPI delegasi DP UNS diterima langsung oleh Ketua Dewan Guru Besar (DGB) UPI, Prof. Dr. Karim Suryadi, Sekretaris DGB UPI, Prof. Dr. Aan Komariah dan Prof. Dr. Cecep Darmawan, serta 2 orang Profesor purnabakti yang pernah menjalani kegiatan Pidato Kehormatan di UPI, yaitu Prof. Dr. Djam’an Satori dan Prof. D. Nuryani Rustaman. 


Prof. Dr. Djam’an Satori dan Prof. D. Nuryani Rustaman menyampaikan pengalaman pada saat memberikan orasi dan perasaan bahagianya terhadap penghargaan yang diberikan UPI. Penghargaan purnabakti di UPI tersebut dilaksanakan oleh satuan kerja khusus dan dilaksanakan setiap 19 Oktober atau 1 hari sebelum Dies Natalis UPI.

Sedangkan dalam kunjungan ke Unpad, Panitia Kerja Purnabakti UNS diterima langsung oleh Ketua DP Unpad, Prof. Dr. Arief Anshori Yusuf, Sekretaris  DP Unpad Prof. Arlette Setiawan dan Prof. Dr. Susi Dwi Harijanti, beserta 2 orang anggota DP Unpad lainnya. Kegiatan penghargaan purnabakti Profesor di Unpad sendiri dinamai dengan Pesan Kehormatan Profesor Purnabakti. Tahun ini akan dilaksanakan Desember sebagai bagian dari Kegiatan Lustrum Unpad yang ke-13. 

Sebelum diresmikan oleh DP Unpad, Pesan Kehormatan Profesor Purnabakti dilaksanakan di fakultas masing-masing. Prof. Dr. Susi Dwi Harijanti membagikan pengalamannya menangani kegiatan-kegiatan yang berkait dengan peringatan 70 tahun Prof. Sri Soemantri, Prof. Muhtar Kusumaatmaja, dan Prof. Bagir Manan. 

“Kegiatan-kegiatan tersebut ditandai dengan seminar, peluncuran buku tematik sesuai bidang keahlian profesor yang bersangkutan, dan peluncuran biografi. Kegiatan tersebut di Fakultas Hukum Unpad melibatkan para murid Profesor yang bersangkutan,” pungkas Prof. Dr. Susi. 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.