News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Membanggakan! Mahasiswa UNS Borong Penghargaan di Ajang Pemilihan Duta Genre Kota Surakarta 2022

Membanggakan! Mahasiswa UNS Borong Penghargaan di Ajang Pemilihan Duta Genre Kota Surakarta 2022

 Membanggakan! Mahasiswa UNS Borong Penghargaan di Ajang Pemilihan Duta Genre Kota Surakarta 2022


Penulis : ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexa,IT.com)

SOLO -  Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali sukses meraih prestasi yang membanggakan. Kali ini, prestasi membanggakan tersebut dipersembahkan oleh lima mahasiswa UNS yang berhasil meraih beberapa penghargaan di ajang pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Surakarta tahun 2022. 

Kelima mahasiswa UNS tersebut, yakni Indiana Ulfa mahasiswa Program Studi (Prodi) D-3 Komunikasi Terapan Sekolah Vokasi (SV) UNS yang meraih Juara 2 Duta Genre Kota Surakarta 2022, Anisya Nur Widya mahasiswa Prodi S-1 Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS yang meraih Juara Advokasi Duta Genre Kota Surakarta 2022, M. Reihan Ascha Pratama mahasiswa Prodi D-3 Manajemen Pemasaran SV UNS yang meraih Juara Persahabatan Duta Genre Kota Surakarta 2022, Ira Rahayu mahasiswa Prodi S-1 Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UNS yang terpilih menjadi Duta Genre Favorit Putri Kota Surakarta 2022, dan R.R. Diandri R. Putri mahasiswa Prodi S-1 Ilmu Komunikasi FISIP UNS yang terpilih menjadi Top 10 Finalis Duta Genre Kota Surakarta 2022. 


Saat diwawancarai oleh uns.ac.id, pada Selasa (30/8/2022), Ira Rahayu menyampaikan bahwa ajang pemilihan Duta Genre yang ia ikuti bersama keempat temannya tersebut diselenggarakan di bawah naungan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) bersama Pemerintah Kota Surakarta. 

Lebih lanjut, Ira Rahayu juga menyampaikan apa yang melatarbelakanginya untuk mengikuti ajang pemilihan Duta Genre Kota Surakarta 2022 tersebut. “Alasannya karena jadi Duta Genre itu punya peran dan kontribusi langsung ke masyarakat. Kita mensosialisasikan hal bermanfaat yang cakupannya luas banget, khususnya tentang Keluarga Berencana,” ujarnya. 


Sama seperti Ira Rahayu, menurut Reihan yang menjadi alasannya untuk mengikuti ajang pemilihan Duta Genre Kota Surakarta 2022 yaitu karena Duta Genre ini apabila sudah menjadi finalis bahkan memperoleh juara itu akan tetap terjun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi. Baik itu ke teman sebaya atau ke teman remaja, bahkan ke keluarga. “Jadi esensi dan value yang didapatkan apabila menjadi seorang duta genre menurutku sangat bagus, langsung berdampak ke masyarakat,” pungkasnya.


Tak hanya itu, Ira Rahayu dan Reihan juga menyampaikan kesan yang menyenangkan dalam mengikuti pemilihan Duta Genre Kota Surakarta 2022. Karena mereka bisa bertemu dengan teman-teman yang berbeda kampus, bahkan beda daerah. Serta memiliki kesempatan bertemu orang-orang profesional di bidangnya yang bisa menambah wawasan dan pengetahuan mereka.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.