News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Prof I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani, S.H., M.M., Pimpin BKS FH - PTN Wilayah Tengah

Prof I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani, S.H., M.M., Pimpin BKS FH - PTN Wilayah Tengah

 Prof I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani, S.H., M.M.,  Pimpin BKS FH - PTN Wilayah Tengah


Penulis : Eko Prasetyo (Alexa.IT.com), caption foto : istimewa

Yogya - Badan Kerja Sama Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri (BKS FH-PTN) Wilayah Tengah telah resmi membentuk kepengurusan melalui Rapat Pembentukan Pengurus dan Penyusunan Program Kerja dipimpin oleh Prof. Dr. I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani, S.H., M.M., Dekan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (FH-UNS) sebagai Ketua.

"Pembentukan Badan Kerja sama Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri berlangsung  pada 5-6 Agustus 2022 lalu di The Phoenix Hotel Yogyakarta," ungkap Prof Ayu, Kamis (11/8).

Menurut Prof Ayu, didampingi Prof. Retno Saraswati, S.H., M.Hum., Dekan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (FH-UNDIP) sebagai Sekretaris, dan Assct. Prof. Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H., M.Si., Dekan Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (FH-UNES) sebagai Bendahara.


BKS FH-PTN sendiri merupakan asosiasi kerja sama Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia yang berfokus pada pengembangan standar pendidikan hukum di Indonesia. Sebagai bentuk pengembangan yang lebih terfokus maka BKS FH-PTN Wilayah Tengah pun kemudian dibentuk meliputi area Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, dan Kalimantan.

Target utama yang akan dikejar yaitu internasionalisasi pemeringkatan FH-PTN Wilayah Tengah seperti THE dan QS dengan pencapaian delapan indikator kinerja utama. Selain itu, kerja sama internasional juga akan menjadi prioritas kerja BKS FH-PTN mulai dari riset hingga sitasi internasional.

Melangkah ke depan, program terdekat yang akan diselenggarakan oleh BKS FH-PTN yaitu Pertemuan Guru Besar Indonesia-Belanda di UNS yang rencana akan diselenggarakan pada bulan Oktober. Acara ini sekaligus guna memperingati Hari Bakti Undang-undang Pokok Agraria. Rencananya helatan ini akan dihadiri para Guru Besar Hukum Agraria, Hukum Administrasi Negara, dan Hukum Lingkungan di Indonesia dan Belanda.

Dengan terpilihnya kepengurusan BKS FH-PTN Wilayah Tengah, di bawah kepengurusan Ketua Prof. Dr. I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani, S.H., M.M. (Dekan FH-UNS), Sekretaris Prof Retno Saraswati, S.H., M.Hum. (Dekan FH-UNDIP), dan Bendahara Assct. Prof. Dr. Rodiyah, S.Pd., S.H., M.Si. (Dekan FH-UNES), semoga BKS FH-PTN Wilayah Tengah menjadi asosiasi yang amanah dan mampu mencapai target sesuai dengan prioritas kerja yang ditetapkan. Selamat bertugas dan bekerja kepada seluruh Pengurus BKS FH-PTN Wilayah Tengah.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.