News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SD Muh PK Sambi Gelar IHT Menuju Sekolah Berkemajuan

SD Muh PK Sambi Gelar IHT Menuju Sekolah Berkemajuan

 SD Muh PK Sambi Gelar IHT Menuju Sekolah Berkemajuan


Penulis : ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (alexa.IT.com), caption foto : istimewa

Boyolali, 28 Agustus 2022 SD Muhammadiyah Program Khusus Sambi Kabupaten Boyolali menggelar Acara In House Training dengan Tema ' Membangun kebersamaan Meneuju Sekolah berkemajuan. Acara bertempat di Auala sekolah dengan menghadirkan nara sumber ustd . Pujiono, S.Si.MM  Ketua FKKS SD/MIM Kabupaten Boyolali. 

Ustd Hariyadi, S.Sos.I, SPd selaku kepala sekolah menjelaskan Bahwa acara ini bertujuan : Koordinasi  para guru dan karyawan, Memotivasi guru dan karyawan, dan tentunya memberikan pemahaman dan penyamaan satu visi.


Sementara Ust. Pujiono , S.Si.MM selaku Ketua Majelis Pendidikan Kader selaku pembicara menyampaikan desain dan strategi menjadi sekolah Maju. 

Dengan poin poin sebagai berikut :


Strategi Mengembangkan Sekolah swasta tak lebih dari sebuah Warung makan pelanggan akan menilai sasanya, Pelayanan, dan harganya.  rasa akan  mempengaruhi pelanggan dalam hal ini kalau sekolah adalah program yang akam tercermin dari profil output siswa. kemudian  pelayanaan dari Performa guru, Bagaimana guru bisa memberikan pelayanan yang selalu senyum, Salam dan sapa. dan kemudian adalah biaya, namun kalau rasanya enak dan pelayanan baik mahaolpun akan di beli masyarakat. 

Untuk itu lanjut Pujiono buatlah  Program yang baik  baik  yang menbedakan dengan sekolah lainya, seperti Duha, Pembiasaan adab, Target Tahfiz . 

Kedua,  Semua Guru Humas, Semua guru harus Mengabarkan Kebaikan Sekolah. Jangan sampai tiada hari tanpa berita.


Ketiga, Koordinasi Rutin,  dari sini akan muncul Ide program dan mengurai masalaah ynag muncul

Keempat Buat Desain Pembelajaran Yang menarik Tidak hanya di Kelas Bissa  di lapangan. Jangan Ada Yang Kosong, Semua saling membatu menutupi yang lain.

Kelima jalin komunikasi dengan paguyuban wali murid ( Yang perlu dididik tidak hanya Murid ) Orang tua juga perlu di pahamkan peran dalam pendidikan. maka paguyuban ini penting. sebagai sarana komunikasi dan memamhamkan progran sekolah. Paguyuban minimal 2 kali dalam satu semester saat akan PTS, Atau Saat ambil Rapot.

( Selebihnya bisa dikembangakam progarm kelas, seperti pengajian arisan sesuai kebutuhan)

Keenam, Come Goal Partisipasi Semua harus Terlibat partisipasi menuju   visi sekolaha.

Saatnya Kita Maju Bersama Sekolah sekolah Muhammadiyah.


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.