News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sejak 20 Agustus 2014 Fakultas Seni Rupa dan Desain UNS Ditetapkan Sebagai Fakultas ke 11

Sejak 20 Agustus 2014 Fakultas Seni Rupa dan Desain UNS Ditetapkan Sebagai Fakultas ke 11

 Sejak 20 Agustus 2014 Fakultas Seni Rupa dan Desain UNS Ditetapkan Sebagai Fakultas ke 11


Penulis : ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (alexa.IT.com)

SOLO - Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain UNS Dr. Rahmanu Widayat, M.Sn mengemukakan sejak tanggal 20 Agustus 20214 Fakultas Seni Rupa dan Desain  ditetapkan sebagai fakultas ke 11 dari Universitas Sebelas Maret (UNS). "Status sebagai sebuah fakultas ini memberikan lebih banyak ruang kepada FSRD dan civitas akademikanya untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi baik dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat," jelasnya.  

Rahmanu mengatakan saat ini, FSRD UNS melalui kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi tersebut telahmengembangkan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P2M) yang berorientasin pada sektorekonomi kreatif berbasis tehnologi digital. Pandemi Covid 19 mengajarkan banyak hal dan di masa post pandemic ini FSRD UNS telah bertransformasi menjadi kampus yang adaptif dengan mengoptimalkan penggunaan tehnologi digital dalam kreasi seni dan desain. 


Hingga saat ini, menurut Rahmanu, FSRD UNS telah memiliki kiprah dalam pengembangan seni dan budaya di level nasional dan internasional. FSRD telah berjejaring dengan 340 perguruan tinggi bidang seni di seluruh dunia dibawah payung Cummulus Assosiation. Oleh karena itu, dalam momentum Dies Natalis FSRD UNS ke 8 tahun 2022 ini, FSRD sksn menyelenggarakan :

- Pameran Internasional Seni, Desain dan Media Baru.

- Seminar Nasional bertajuk Pengembangan Riset dan inovasi Bidang Seni dan Desain Berbasis Teknologi Digital di Era Post Pandemic.

- Pentas Seni dan Budaya. 

- Fashion show.

- Kompetisi Seni, Desain dan Media.

Lebih lanjut Rahmanu mengemukakan perhelatan akbar menyambut Dies Natalis ke 8 FSRD UNS akan dilaksanakan pada tanggal 19 - 21 Agustus 2022 di FSRD UNS melibatkan total 100 seniman visual, desainer, seniman seni pertunjukan, penelitian, akademisi dan mahasiswa dari berbagai universitas alumni. 


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.