News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UNS Launching Inclusion Matrics

UNS Launching Inclusion Matrics

UNS Launching Inclusion Matrics


Penulis : Eko Prasetyo (alexa.IT.com)

SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar  acara Launching Inclusion Matrics, Lomba Nyanyi Lagu Daerah antar Unit Kerja Dan Pesta Makanan Tradisional bertempat di seputar pelataran Danau UNS, Solo (17/8). 

Rektor UNS Prof Dr. Jamal Wiwoho mengemukakan kemerdekaan sejatinya bukan sekedar melepaskan diri dari belenggu penjajah. Namun, kemerdekaan adalah kesempatan bermimpi dan berkarya tanpa batas. Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar menjadi pemicu UNS sukses mewujudkan mimpinya menjadi world class university. Setumpuk keberhasilan UNS meraih posisi terhormat diberbagai perankingan nasional dan dunia disepanjang tahun 2022, rasanya pantas menjadi kado istimewa dan terindah UNS di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia hari ini.


Penghargaan tersebut diantaranya: (a). Penghargaan pencapaian posisi tertinggi (Top 10%) Indikator Kinerja Utama (IKU) tahun 2021, dan penghargaan keunggulan IKU 7 Liga PTNBH yang diumumkan pada tanggal 27 Juni 2022 yang lalu; (b). Perankingan Webomatrics di awal Agustus 2022, yang menempatkan UNS pada posisi ranking 6 terbaik perguruan tinggi di Indonesia dan ranking 1.059 tingkat dunia; (c).  Perankingan QS World University Ranking yang sejak awal tahun 2022 yang telah memberikan pengakuan kepada hampir seluruh program studi UNS masuk dalam 10 besar terbaik di Indonesia. 


"Para civitas akademika dan dharma wanita persatuan UNS yang saya banggakan, Berbagai prestasi yang mengangkat reputasi UNS tersebut rasanya patut kita syukuri bersama, karena keberhasilan tersebut berkat kerja kolektif dan kolaboratif kita. Nuansa kebersamaan diantara kita adalah kekuatan yang patut kita teladani bersama. Dan hari ini telah kita buktikan, bahwa seluruh civitas akademika UNS saiyeg saeka proyo turun bersama memadati pelataran danau UNS untuk menyemarakkan hari ulang tahun kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia," Menurut Prof Jamal, dengan menggelar acara: Launching Inclusion Metrics, Lomba Menyanyi Lagu Daerah antar Unit Kerja dan Pesta Makanan Tradisional. Inclusion matrics merupakan sebuah inovasi model perankingan yang dikembangkan oleh Pusat Studi Disabilitas LPPM untuk mengukur Perguruan Tinggi di Indonesia dalam mengimplementasikan kampus ramah disabilitas. Sedangkan Lomba Menyanyi Lagu Daerah dan Pesta Makan Tradisional dimaksudkan sebagai wujud kecintaan kita kepada kekayaan semesta Inonesia yang harus kita jaga kelestarianya.


Prof Jamal mengatakan, atas nama pribadi dan mewakili seluruh civitas akademika UNS mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA, dan SELAMAT HARI ULANG TAHUN REPUBLIK INDONESIA KE-77. "Semoga di usianya yang ke 77 tahun ini, bangsa Indonesia segera PULIH LEBIH CEPAT – BANGKIT LEBIH KUAT," ungkapnya.

Kegiatan diwarnai Paduan Suara Voca Erudita UNS, permainan angklung oleh  Dharma  Warnita Persatuan Universitas Sebelas Maret, 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.