News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

AK-Tekstil Solo Wisuda 149 Lulusan

AK-Tekstil Solo Wisuda 149 Lulusan

 AK-Tekstil Solo Wisuda 149 Lulusan


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexa.IT.com) 

SUKOHARJO - Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta (AK-Tekstil-Solo) merupakan sekolah vokasi kedinasan di bawah Kementerian Perindustrian. Kampus AK-Tekstil Solo terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara, Jebres, Surakarta. "Pada tahun 2022 AK-Tekstil Solo PMB, penerimaan mahasiswa baru ini melalui 3 gelombang, yaitu gelombang PMB Jarvis bersama, dan PMB Jarvis Mandiri 1 dan 2. Dari 3 gelombang penerimaan mahasiswa baru tersebut, terdapat total 1.361 pendaftar calon mahasiswa baru," ungkap Direktur Ahmad Wimbo Helvianto, di Hotel Grand Mercure Solo Baru, Sukoharjo, Kamis (22/9).


Lebih lanjut Wimbo mengemukakan, calon mahasiswa baru yang lolos pada tiga tahap, yaitu Seleksi TPA, Seleksi wawancara dari pihak kampus, dan seleksi wawancara dari pihak Industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) adalah sebanyak 198 mahasiswa. Seluruh mahasiswa lulusan dari AK-Tekstil Soloakan langsung terserap di industri TPT yang tersebar di wilayah Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur. Terdapat 30 industri yang telah bekerja sama dengan AK-Tekstil Solo dalam hal pemenuhan tenaga kerja industri yang kompeten, berkualitas, dan siap kerja.



Menurut Wimbo, Kamis, 22 September 2022 AK Tekstil-Solo melaksanakan kegiatan
wisuda Diploma 2 angkatan VI yang diselenggarakan di Hotel Grand Mercure Solo Baru. Pada wisuda angkatan VI ini terdapat 149 wisudawan dengan rincian 37 orang dari Program Studi Teknik Pembuatan Benang, 34 orang dari Program Studi Teknik Pembuatan Kain Tenun, dan 78 orang dari Program Studi Teknik Pembuatan Garmen. Dengan bertambahnya 149 orang lulusan angkatan ke-enam ini, AK-Tekstil Solo telah menghasilkan 1129 orang lulusan Diploma 2 angkatan I, II, III, IV, V dan VI. 

"Dari 149 wisudawan tersebut terdapat 94 orang yang mendapatkan predikat Cumlaude atau sebesar 63% dari total keseluruhan wisudawan. Nilai IPK tertinggi diraih oleh Nofa Dwi Rahmawati dengan IPK sebesar 3.94 dari Prodi Teknik Pembuatan Benang," ungkapnya.


Wimbo mengemukakan, Wisudawan AK-Tekstil Solo angkatan VI ini sudah bekerja di 16 industri mitra.
Adapun mitra tersebut antara lain, PT Sri Rejeki Isman Tbk., PT Dan Liris, PT Excellence,
PT Duniatex, PT Bintang Asahi Tekstil Industri, PT Indiratex, PT Behaestex, PT New
Minatex, PT Sekar Lima Pratama, PT Unggul Rejo Wasono, PT Usmantex, PC GKBI, PT
Pan Brothers Tbk., PT Anggun Kreasi Garmen, PT Globalindo Intimates, dan PT Mataram
Tunggal Garmen. Acara ini dihadiri oleh Kepala BPSDMI dan para pejabat tinggi pratama di
lingkungan BPSDMI, perwakilan dari Pemerintah Kota Solo, Asosiasi dan Mitra Industri.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.