News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Eksebisi Memanah Dosen dan Tendik UMS

Eksebisi Memanah Dosen dan Tendik UMS

 Eksebisi Memanah Dosen dan Tendik UMS 


Penulis : ditulis kembali oleh Eko Prasetyo

Pabelan - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Menyelenggarakan Eksebisi latihan memanah dalam rangka menyambut milad UMS untuk dosen dan tendik di lapangan kampus  2, yang diagendakan tiap Sabtu. 

Wakil ketua panitia Dr. dr. Flora Ramona Sigit Prakoeswa, M.Kes., Sp.KK menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rencana dari pertandingan memanah yang akan diadakan tahun depan pada milad UMS mendatang. 

"Latihan memanah ini merupakan persiapan perlombaan yang akan diadakan ada milad UMS mendatang," jelas Flora, Kamis (15/9).

Selain itu dr. Flora berharap tahun depan dapat menyelenggarakan kompetisi baik dari internal UMS maupun eksternal 

Eksebisi memanah yang pertama ini diikuti oleh 50 peserta dengan sesi pengenalan alat panah dan busur beserta membidik sasaran dengan jarak 5 m dan 10m secara bergantian. 

Busur yang digunakan dalam Eksebisi ini adalah Recurve Bow dengan 2 tipe anak panah yaitu bambu dan fiberglass yang setiap peserta melepas 6 anak panah dengan jarak 5 meter dan 10 meter dengan didampingi pelatih profesional. 


Ketua panitia Prof. Dr. Kelik Wardiono, S.H., M.H menjelaskan manfaat positif memanah yaitu meningkatkan fokus, kesabaran dan dapat digunakan juga untuk relaksasi

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.