News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rektor ITS PKU Muhammadiyah Solo Wisuda 299 Lulusan.

Rektor ITS PKU Muhammadiyah Solo Wisuda 299 Lulusan.

 Rektor ITS PKU Muhammadiyah Solo Wisuda 299 Lulusan.



Penulis : Eko Prasetyo (Alexa.IT.com)

SOLO - Rektor Institut  Sains dan Teknologi Kesehatan  PKU  Muhammadiyah Surakarta Weni Hastuti, M.Kes, Ph.D mewisuda sebanyak 299 Lulusan di Hotel Alana Surakarta, Sabtu (24/9).

Wisuda Ini tentunya menjadi momentum yang penting untuk para wisudawan serta orang tua dan keluarga yang selama ini telah berkontribusi terhadap keberhasilan wisudawan. Tentunya juga bagi kami, para pengelola karena telah berhasil mengantarkan kelulusan para wisudawan. 


Selanjutnya "Ijinkanlah menyampaikan statistik lulusan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta pada tahun ajaran 2021/2022. Jumlah lulusan semester genap T.A 2021/2022 yang diwisuda pada hari ini sebanyak 299 orang terdiri dari Prodi D4 Keperawatan Anestesiologi Reguler dan Alih Jenjang 207 orang yang telah lulus uji kompetensi 98% (Dan ini adalah lulusan pertama regular dan Alih Jenjang sejak prodi ini lahir dan merupakan prodi yang mewarnai ITS PKU karena mahasiswanya berasal dari 29 Propinsi, dari Aceh sampai Papua di Indonesia dan prodi dengan keberagaman agama, Islam, Kristen, Katholik dan Hindu serta istimewanya, lulusannya sudah dipesan)," ungkap Weni didepan wisudawan.

S1 Gizi 35 orang dengan kelulusan Ukom 100%, D3 Keperawatan 46 orang kelulusan ukom 100% dan D3 Kebidanan 11 orang dengan kelulusan Ukom 95%, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata …. dan lama studi rata-rata 4 tahun untuk Sarjana dan 3 tahun untuk Diploma. Selanjutnya, jumlah lulusan semester ganjil T.A 2021/2022 sebanyak 135 orang terdiri dari prodi S1 keperawatan, S1 Gizi, D3 Keperawatan dan kebidanan yang sudah Wisuda pada tanggal 25 Juni 2022, dengan kelulusan uji kompetensi masing-masing prodi adalah 100%.

Rektor ITS PKU Muhammadiyah Solo mengungkapkan mewakili seluruh civitas akademika ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, "Saya mengucapkan “Selamat”. Semoga ilmu yang Saudara dapatkan selama belajar, menjadi ilmu yang bermanfaat bagi diri saudara, masyarakat, agama dan bagi Bangsa Indonesia," ujarnya.

Setelah ini, Saudara adalah lulusan/alumni ITS PKU, “Kampus Kesehatan Terbaik” di Jawa Tengah, penghargaan dari Solo Best Brands and Innovation Awards 2022 sekaligus “Perguruan Tinggi Terbaik Cluster 5 Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Award Tahun 2022” Penghargaan dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemedikbud RI. Raihan prestasi sebagai kampus terbaik merupakan tekad dan kerja keras bersama yang telah dilakukan selama ini. "Akhirnya, Alhamdulillah, dengan izin dan rahmat dari Alloh SWT/Tuhan Yang Maha Esa, mimpi kita semua menjadi bagian dari jajaran kampus terbaik bisa terwujud, di samping banyak sekali penghargaan-penghargaan dan prestasi nonakademik yang kita raih selama ini," ujarnya

Pencapaian ini, sudah pasti, tidak mudah. kata Weny,  ITS PKU membutuhkan peran serta seluruh stake holder untuk mendukung, termasuk Saudara-saudara yang diwisuda. Penghargaan ini bukan merupakan tujuan dari ITS PKU.  Namun, ini semua adalah demi kebaikan proses belajar di ITS PKU sehingga para lulusan  akan benar-benar qualified dan diterima dengan baik di masyarakat dan dunia kerja. Yang jelas, mimpi menjadi salah satu dari perguruan tinggi terbaik di Indonesia ini akan sejalan dengan tugas utama perguruan tinggi dengan Catur Dharma-nya, yaitu pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat dan Al Islam Kemuhammadiyahan. Pengajaran yang baik akan melahirkan inovasi-inovasi dan karya ilmiah berkualitas. Inovasi dan karya ilmiah berkualitas yang dihilirisasi akan menjadi  sumbangan Perguruan Tinggi  kepada masyarakat sebagai bagian dari pengabdiannya. 

Weny berpesan agar Saudara bisa menjaga nama baik almamater kita ini. Tampillah penuh percaya diri sebagai pribadi dengan spirit ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Profesional, Islami, Berkemajuan. Melalui Ikatan Alumni ITS PKU, pada saat yang tepat nanti, Almamater berharap agar Saudara bersedia membagikan pengalaman, baik dari dunia kerja ataupun sebagai pelaku wirausaha, agar Saudara memberi manfaat kepada Institusi maupun masyarakat.

Rektor berpesan kepada saudara semua tentang Keberanian. Jadilah para pemberani. Untuk itu lakukan perhitungan dengan cermat terhadap risiko keputusan yang akan kita ambil. Jangan pernah takut untuk mengambil risiko yang terukur, karena keberhasilan dan kemenangan adalah milik mereka yang berani. Setelah semua itu saudara laksanakan, serahkan segala sesuatunya kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, yang dapat mengangkat derajat dan marwah saudara ke tempat yang tinggi dan mungkin tidak pernah saudara bayangkan sebelumnya. Buatlah almamater bangga atas prestasi saudara semua dan kami segenap sivitas akademika akan terus berupaya memperbaiki dan mengembangkan kampus ini menjadi kampus kebanggaan saudara semua. 


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.