News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SMK N 2 Solo, Juara 1, Futsal Hari Jadi Ke-64 UMS.

SMK N 2 Solo, Juara 1, Futsal Hari Jadi Ke-64 UMS.

 SMK N 2 Solo, Juara 1, Futsal Hari Jadi Ke-64 UMS.


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexa.IT.com)

PABELAN - Dalam rangka Hari Jadi ke - 64 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), serta  menyemarakan Muktamar ke - 48 PP Muhammadiyah yang mengusung tema “Mencerahkan Unggul dan Mendunia” , mengadakan kegiatan pertandingan futsal yang melibatkan pelajar SMA/SMK Se- Solo Raya di Kampus Futsal Kleco, Dusun II, Makamhaji, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. (23/9/2022)

Kegiatan ini selain bertujuan untuk memperingati Hari Jadi UMS  2022, juga Meningkatkan potensi olahraga futsal di Karesidenan Surakarta serta berpartisipasi dalam rangka program pembangunan nasional khususnya di bidang olahraga.


Turnamen Futsal SMA/SMK Se-Soloraya ini dilaksanakan dari 22-23 September. Adapun juara satu dari Futsal SMA/SMK Se-Solo Raya ini adalah SMK N 2 Surakarta, selanjutnya juara 2 dari SMA 6 Surakarta, lalu yang mendapatkan juara 3 yaitu SMK N 9 SKA, dan juara 4 yaitu SMA N 2 SKA. Tak hanya itu saja bagi juara 1 berkesempatan untuk bertanding dengan mahasiswa Internasional UMS.

Selaku Ketua Pelaksana Candra Rusliyanto menyampaikan futsal merupakan  jenis olahraga yang banyak digemari oleh kalangan pemuda terutama oleh pelajar. Selain itu tidak memerlukan fasilitas yang  mahal, olahraga ini hampir tiap orang dapat melaksanakannya.


“Olahraga futsal sudah banyak digemari khususnya oleh para generasi muda. Olahraga tersebut dapat dikatakan mirip dengan cabang olahraga lain, yaitu sepak bola," ujarnya.

Selaku Ketua Panitia Hari Jadi ke- 64 UMS, Prof. Dr. Kelik Wardiono, S.H., M.H juga menyampaikan olahraga futsal juga dapat menjaga tingkat kesehatan fisik, sehingga mahasiswa atau pelajar menjadi sehat baik jasmani maupun rohani.


“Melalui kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan dan menumbuhkan semangat kekeluargaan dan sikap sportifitas antar sesama tim futsal,” terangnya.

Kelik Wardiono menyampaikan harapannya Semoga kegiatan ini Memberikan motivasi kepada atlet futsal, pelatih, dan para official setelah hampir dua tahun tanpa kompetisi langsung, semoga dengan kompetisi secara langsung ini sebagai awal yang baik setelah pandemi Covid-19. 


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.