News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

21 SD Muhammadiyah Solo Ikuti Lomba Paduan Suara Muktamar Muhammadiyah 48

21 SD Muhammadiyah Solo Ikuti Lomba Paduan Suara Muktamar Muhammadiyah 48

 

21 SD  Muhammadiyah Solo Ikuti Lomba Paduan Suara Muktamar Muhammadiyah 48



ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexa,Infoterkini.com)

SOLO – Sebanyak 21 SD Muhammadiyah mengikuti Lomba Paduan Suara dalam rangka Syiar Muktamar Muhammadiyah ke 48 Tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK kota Surakarta Tahun 2022.

“Jumlah peserta maksimal 15 siswa/siswi dan 1 orang dirigen atau satu sekolah mendelegasikan 1 tim saja,” ungkap Ketua Pelaksana Muzaini kepada Eko Prasetyo,di Balai Muhammadiyah Solo, Selasa (11/10).


Muzaini mengatakan berlangsung mulai tanggal 11 – 12 Oktober 2022 terbagi kedalam 3 kategori -Tingkat SD/MI Surakarta. (23 Sekolah); Tingkat SMP/MTs Surakarta. (10 Sekolah); Tingkat SMA/MA/SMK Surakarta. (11 Sekolah). “Lomba Paduan Suara ini terdiri dari 1 babak saja, yaitu penampilan dilaksanakan secara marathon dari setiap tim paduan suara,” ungkapnya.

Menurut Muzaini, lagu yang dinyayikan adalah Derap Berkemajuan (Thema Song Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke 48). Lebih lanjut, peserta membawakan lagu dengan iringan instrument yang telah disediakan oleh panitia, sumber bunyi dapat berupa suara manusia. Pengambilan nada dasar dapat dilakukan oleh dirigen atau penampil lainnya dengan membunyikan satu atau nada atau akor.

“Panitia tidak menyediakan alat musik, bagi perserta tidak diperbolehkan memakai instrumen lain selain yang disediakan oleh panitia,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Muzaini, pada saat penampilan paduan suara tidak diperbolehkan menghentikan lagu yang sedang dinyanyikan atau mengulangi kembali dengan alasan apapun juga, kecuali atas permintaan dewan juri.      


Munzaini mengatakan penilaian penampilan dilakukan oleh dewan juri yang ditentukan oleh panitia, Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat . Adapun kriteria penilaian sebagai berikut :  Kekompakan,Intonasi, Artikulasi, Harmonisasi, Penampilan.

Kejuaraan, menurut Muzaini, 

Juara I                        : SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo - Rp. 1.000.000,-, + Trophy + Piagam

Juara II                       : SD Muhammadiyah 16 Karangasem Solo - Rp.    750.000,-, + Trophy + Piagam

Juara III                      : SD Muhammadiyah 23 Semanggi Solo -Rp     500.000,-, + Trophy + Piagam

Juara Harapan 1      : SD Muhammadiyah 2 Kauman Solo - Rp.    250.000,-, + Trophy + Piagam

Juara Harapan 2      : SD Muhammadiyah PK Kotabarat Solo - Rp.    250.000,-, + Trophy + Piagam

 




 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.