News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

ESQ Business School Jakarta Adakan ESQ Coaching untuk Guru BK se-Solo Raya di Auditorium Moh. Djazman UMS

ESQ Business School Jakarta Adakan ESQ Coaching untuk Guru BK se-Solo Raya di Auditorium Moh. Djazman UMS

ESQ Business School Jakarta Adakan ESQ Coaching untuk Guru BK se-Solo Raya di Auditorium Moh. Djazman UMS


DITULIS OLEH Eko Prasetyo (Alexa.Infoterkini.com) , foto : Istimewa

SOLO - Universitas Muhammadiyah Surakarta kerja sama dengan ESQ Business School Jakarta untuk selenggarakan ESQ Coaching pada anggota Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Solo Raya, Selasa (25/10) di Auditorium Moh., Djazman UMS. 

Peserta dalam pelatihan ini adalah 154 guru BK SMA di Solo Raya.


Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si menyampaikan bahwa Indonesia memiliki visi besar, yaitu pada era golden age (100 tahun) Indonesia menjadi satu dari delapan negara besar di dunia yang terkuat dari sisi ekonomi.

Untuk mencapai visi besar tersebut diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. Cerminan SDM unggul adalah orang yang di samping memiliki Intelligent Quotient (IQ) juga memiliki Emotional and Spiritual Quotient (ESQ) dan kompetensi sosial. 


"Bahwa tugas generasi bangsa kita ini adalah membangun bangsa Indonesia seutuhnya, tidak hanya dari sisi fisik saja, tetapi juga  spiritual atau emosional. Membangun kompetensi sosial, bahkan kita sering kali mendengar bahwa orang Indonesia harus memiliki kompetensi sosial-budaya," jelas Rektor UMS. 

Drs. Sugeng, M.Si. selaku ketua panitia penyelenggara menyampaikan tujuan kegiatan, yakni  membangkitkan semangat para guru dalam memberikan layanan terbaiknya dalam dunia yang serba canggih, sehingga nantinya para siswa dapat menghadapi perkembangan zaman yang semakin maju dan menjadi SDM yang unggul.


"Membangkitkan semangat bapak ibu dalam memberikan layanan kepada para siswa sehubungan dengan globalisasi yang serba canggih. Dengan harapan bisa memberikan pencerahan pada anak-anak terutama pada siswa yang dididik di sekolah masing-masing," tutur Sugeng.


Pada agenda ini, UMS juga memberikan apresiasinya kepada 10 sekolah yang anak didiknya tercatat terbanyak dalam Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2022 di UMS. 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.