News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Festival Pelajar Nusantara (FPN) resmi dibuka

Festival Pelajar Nusantara (FPN) resmi dibuka

 Festival Pelajar Nusantara (FPN) resmi dibuka


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com), foto :istimewa

Surakarta: Festival Pelajar Nusantara (FPN) resmi dibuka oleh Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Surakarta, Atik Hindari, Minggu (23/10/2022). Pembukaan FPN dilangsungkan di halaman RRI Surakarta, dalam rangkaian acara jalan sehat.

Dalam sambutannya, Festival Pelajar Nusantara yang kali pertama diselenggarakan RRI ini merupakan serentak dilaksanakan di 67 satuan kerja (satker) di Indonesia. Dengan ini, akan memberikan dorongan bagi generasi muda untuk tumbuh dan kreatif.

"Luar biasa sekali kreativitas para pelajar ini sehingga bisa membuat kegiatan jalan sehat sebagai pembuka dari festival pelajar Nusantara yang akan dilaksanakan pada tanggal 23- 27 Oktober di Surakarta ini," jelas Atik. 

Atik menyampaikan, guna mengisi kegiatan FPN, RRI Surakarta menggelar sejumlah kegiatan berupa lomba maupun pentas seni untuk kalangan pelajar.

"Perlu bapak ibu dan teman-teman ketahui, bahwa tanggal 23 sampai 26 Oktober, kegiatan festival pelajar dilaksanakan di RRI Surakarta, kemudian 27 Oktober itu temen-temen sekalian bisa menyaksikan penampilan pagelaran musik HIVI dan NUCA di stadion Manahan Surakarta," ungkapnya.

Tak lupa, Kepala Stasiun RRI Surakarta mengucapkan terima kasih kepada pelajar dan sekolah yang telah memberikan dispensasi serta arahan, kepada pelajar yang tergabung dalam kepanitiaan.

"Terima kasih kepada semua pelajar yang terlibat di sini, begitu juga kepala sekolah yang telah memberikan dispensasi, arahan kepada pelajar yang tergabung dalam kepanitiaan ini," ungkapnya.

Sementara, salah satu pendengar setia RRI Surakarta, Jangkung menyambut baik event FPN yang diselenggarakan RRI Surakarta. Sebab dengan kegiatan yang melibatkan audien, dapat lebih mendekatkan RRI dengan masyarakat. 

"Kalau radio itu tidak mengadakan acara-acara hiburan, kebersamaan dengan monitornya, itu kadang ditinggalkan pendengarnya," katanya.

Dirinya berharap, seusai kegiatan ini, akan muncul generasi penerus bangsa Indonesia yang unggul. 

"Karena kebanyakan itu acara hiburan. Karena jaman sekarang itu, radio jangan kalah sama HP," harapnya.

Pada puncak acara, kegiatan festival pelajar Nusantara, akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober di Manahan. Direncanakan, akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Sebanyak 10.000 pelajar dari seluruh Indonesia diperkirakan akan hadiri puncak acara Festival Pelajar Nusantara (FPN) yang diadakan di Stadion Manahan, Surakarta. 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.