News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

ITS PKU Muhammadiyah Solo Gelar Workshop Managemen Pengelolaan

ITS PKU Muhammadiyah Solo Gelar Workshop Managemen Pengelolaan

 ITS PKU Mummadiyah Solo Gelar Workshop Managemen Pengelolaan


ditulis : eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com)

SOLO - Institut Tekniknologi Sains dan Kesehatan PKU Muhammadiyah Surakarta menggelar kegiatan Workshop Managemen Pengelolaan Aset Rumah Sakit "Penunjang Perhitungan Pola Tarif", diikuti mahasiswa, dosen dan karyawan rumah sakit se kota Surakarta, di Auditorium Kampus ITS PKU Muhammadiyah Surakarta , Gedung E Lantai 5, Kadipiro Surakarta, Sabtu (1510).

Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, M.Kes, PhD mengatakan workshop ini dibahas karena berkenaan dengan pola tarif. "Sengaja tema ini kita hadirkan karena permasalahan yang ada dipelayanan di era BPJS itu, apalagi cost penghitungan pengelolaan aset itu sulit kali dihitung karena BPJS itu sulit untuk dihitung," ungkapnya.


Karena itu, saat ini kita hadirkan Kuat Supriyadi Kepala Sub RSUP Dr, Sarjito Yogyakarta. Dia sangat pengalaman sekali untuk pengelolaan managemen aset dimana menjadi standar penghitungan di rumah Sakit. "Paling tidak, workshop ini memberi pencerahan para pengambil kebijakan pengolaan aset dan penghitungan di rumah sakit," jelas Rektor.

Menurut Weni, dulu sebelum BPJS. penghitungan dari alat kesehatan untuk mengelola pasien. Tapi sekarang sejak BPJS, rumah sakit hendaknya memahami kini banyak anggaran di rumah sakit yang dianggap kurang strategis. "Padahal ketika kita bicara pemeliharaan alat ini pasti berdampak pada incam rumah sakit," tandasnya,




Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.