News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PBI Unisri Gelar Lokakarya Pengembangan Media Digital

PBI Unisri Gelar Lokakarya Pengembangan Media Digital

 PBI Unisri Gelar Lokakarya Pengembangan Media Digital


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexa.infoterkini.com), foto : istimewa

Solo-Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Gelar Lokakarya Pengembangan Media Digital, bertempat di Solia Ballroom (26/10). 

Dalam lokakarya Dr sasmini, S.H, L.LM hadir sebagai narasumber dari LPPMP Universitass Sebelas Maret yang membidangi pada media ajar digital. Dalam pemamparan beliau menyampaikan bahwa pembuatan video digital harus berpijak pada Capaian Pembelajaran Lulusan yang dititipkan dalam matakuliah yang kita ampu yang dituangkan dalam Capaian Pembelajaran Mata Kuliah.


Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan bahan ajar digital adalah konsep yang efektif  berdasarkan Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) yang telah disusun, dan tak kalah pentingnya adalah peraralatan yang support serta wadah yang memadai. 

Acara dimoderatori oleh Dr Ch Evy Tri Widyahening, ini merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka  pelaksanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka ( PKKM) yang  sedang dilakukan oleh Program studi pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Unisri untuk menghasilkan luaran berupa video pembelajaran yang efektif menarik dan memenuhi aspek kekinian. 


Acara dibuka, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Dra Sri Hartini, M.Pd dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa paradigma media digital ini sangat diperlukan bagi generasi muda era sekarang, karena sesuai dengan zaman mereka. Media digital apabila dikemas dengan baik dan bijak akan sangat berpengaruh positif terhadap perkembangan peserta didik dalam hal ini mahasiswa, pungkasnya. 

Sementara ketua program studi Pendidikan Bahasa Inggris Unisri, Luqman Al Hakim, M.Pd. menjelaskan bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas proses pembelajaran yang bermuara pada capaian pembelajaran lulusan yang profesional, berkarakter, dan kompetitif di era global. Disampaikan bahwa dalam program Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) ini PBI akan mewujudkan Laboratorium Inovasi Pembelajaran yang akan menjadi pusat inovasi pembelajaran di program studi bahasa Inggris, termasuk untuk proses produksi pembuatan media ajar digital

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.