News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UNSA Akan Gelar Dies Natalis ke 24 Dan Wisuda Tahun 2022

UNSA Akan Gelar Dies Natalis ke 24 Dan Wisuda Tahun 2022

 UNSA Akan Gelar Dies Natalis ke 24 Dan Wisuda Tahun 2022


Ditulis oleh Eko Prasetyo (AlexaInfoterkini.com), Foto : eko Prasetyo

SOLO - Universitas Surakarta (UNSA) akan mewisuda sebanyak 622 Sarjana dan 56 Magister di De Colomadu, Karanganyar, Sabtu (29/10). Pada kesempatan itu Rektor UNSA Dr. Arya Surendra, S.Sos, MM  mengemukakan wisuda akan berlangsung acara Dies Natalis ke 24 tahun 2022.

"Tema yang diketengahkan Bersinergi Membangun Karakter & Kapasitas Sumber Daya Menuju Good University Governance," ungkap Dr,Arya Surendra saat jumpa pers di Rumah Makan Adem Ayem Solo, Kamis (27/10),

Rektor UNSA mengatakan diusianya yang ke - 24, UNSA sampai saat ini meluluskan 12.814 lulusan, Tata kelola universitas atau Good University Governance menjadi salah satu langkah Universitas Surakarta dalam memajukan institusinya UNSA senantiasa bekerja keras guna menghasilkan lulusan yang kompeten, cakap dan memiliki akhlak mulia dalam mengemban amanah memajukan kesejahteraan bangsa. "Peningkatan kualitas lulusan dilakukan dengan meningkatkan kualitas proses pembelajaran disertai peningkatan kualitas dan kuantitas sarana pendukung serta softskills. UNSA terus bersinergi menuju peningkatan kualitas melalui penciptaan suasana akademis yang kondusif," tandas Arya Surendra.


Dalam rangka menciptakan sumber daya yang inovatif dan adaptif terhadap teknologi, menurut Dr. Arya Surendra, UNSA melakukan penyesuaian sarana dan prasarana pembelajaran untuk menghasilkan lulusan yang terampil dan melakukan rekonstruksi kurikulum perguruan tinggi dengan turut mengimplementasikan penyelenggaraan pembelajaran program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka.

Dalam meningkatkan sumber daya manusia, menurut Dr,Arya Surendra, UNSA memberikan dukungan nyata dalam upaya meningkatkan jenjang akademik dosen dengan pemberian beasiswa dosen untuk meningkatkan strata pendidikan dari jenjang Magister ke jenjang Doktor dan pemberian insentif publikasi karya ilmiah untuk meningkatkan Jabatan Fungsional Dosen sampai ke Guru Besar. "Untuk membantu kelancaran studi bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, selain menyalurkan beasiswa KIP - Kuliah dari Kemendikbudristek, UNSA juga memberikan beasiswa minat dan bakat serta beasiswa berprestasi olahraga dan beasiswa prestasi dari keluarga kurang mampu," ungkap Rektor UNSA.




Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.