News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakil Menteri Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ir.Afriansyah Noor, M.Si Kunjungi Unisri

Wakil Menteri Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ir.Afriansyah Noor, M.Si Kunjungi Unisri

Wakil Menteri Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ir.Afriansyah Noor, M.Si Kunjungi Unisri 


ditulis Eko Prasetyo (Alexa.Infoterkini,com)

SOLO - Wakil menteri Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ir. Afriansyah Noor, M.Si berkunjung ke Kampus Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Selasa (25/10). Di kampus Unisri, Wamenaker Ri diterima oleh Rektor Unisri Prof Dr. Ir. Sutardi, M.App.Sc dan Ketua Yayasan Drs. Sularno serta Wakil Rektor Unisri Prof Dr, Sutoyo.

Pada kesempatan itu, Wamenaker mengatakan sebagian besar lulusan Unisri kali ini sebagian besar lulusan baru yang belum bekerja oleh karena itu ,"saran kepada Rektor dan Ketua Yayasan agar berkolaborasi dengan lembaga pendidikan kerja yang ada disini agar mereka bisa kerja untuk penempatan di luar negeri misalnya di Korea Selatan dan Jepang, dan Thailand dengan kemampuan skill sekaligus belajar bahasa kebetulan kedua negara ini Korea Selatan dan Jepang," ujar Afriansyah.

Seperti di Jepang, menurut Wamenaker, manufakture, pertanian, perindustrian, misalnya Korea, Hyudai,  industri perkapalan. "Mereka negara itu butuh tenaga kerja Indonesia 500.000 orang, umumnya suka pada Indonesia,Tenaga kerja Indonesia umumnya ramah,santun, bahkan pekerja keras dan rajin. Managemen suka pada tenaga kerja dari Indonesia," ujarnya.


Lebih lanjut Afriansyah mengatakan kini Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia tengah menyiapkan pekerja magang  sekaligus melatih diri di Lembaga Pendidikan Kerja (LPK) -LPK setempat dan agensi-agensi untuk mendapatkan kuota.

Pada hari yang sama, calon wisudawan Periode II Tahun 2022 mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pengembangan Kepribadian Universitas Slamet Riyadi, di Auditorium Unisri, Solo, Selasa (25/10). Diantara narasumber : Prof Dr, Sutoyo (Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama), Indyah Winarsih, S.Sos, MM (Direktur Bina Pengantar Kerja Kemnaker RI) 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.