News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

7 Atlet UMS Wakili Jateng ke POMNAS 2022

7 Atlet UMS Wakili Jateng ke POMNAS 2022

 7 Atlet UMS Wakili Jateng ke POMNAS 2022


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (AlexaInfoterkini.com) foto : istimewa

SUKOHARJO - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengirimkan tujuh atletnya mewakili Provinsi Jawa Tengah ke Pekan Olagraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2022 untuk bertanding di Padang, Sumatera Barat. 

Acara pamitan meminta arahan serta doa dari Rektor UMS Prof., Dr., Sofyan Anif, M.Si dilakukan di Gedung Induk Siti Walidah, dengan didampingi oleh Wakil Rektor III, Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D., serta Kepala Biro Kemahasiswaan Ir., Ahmad Kholid Alghofari, S.T., M.T., (15/11).



Rektor UMS Sofyan Anif mengungkapkan apresiasinya kepada para atlet dengan memberikan arahan dan motivasi.

"Saya selaku rektor tentu memberikan apresiasi yang tinggi kepada adik-adik yang menjadi tim POMNAS, yang telah berhasil untuk mewakili Jawa Tengah. Tentu ini sebuah perjuangan yang tidak ringan. Itu ada proses-proses latihan termasuk juga penggemblengan mental," ungkap Sofyan Anif.

Dia juga menyampaikan bahwa dalam mendapatkan kemenangan itu diperlukan lompatan-lompatan. Perjuangan tersebut berupa semangat yang lebih tinggi sehingga mampu membawa motivasi kemenangan. 

Pada POMNAS tahun ini, UMS mewakili Jateng berhasil meloloskan tujuh atlet dalam tiga cabang olahraga, yaitu Pencak Silat, Tarung Derajat, dan Petanque. 

Proses pelatihan dan pembinaan kepada para atlet dilakukan oleh dua pelatih, yaitu Nur Subekti, S.Pd., M.Or. sebagai pelatih Kepala Cabang Olahraga Pencak Silat Kontingen Jateng, dan Barul Ulum, S.Pd., M.Or sebagai Pelatih Kategori Seni Pencak Silat Kontingen Jateng.

"Semoga dalam perjalanan kami nanti sampai ke Sumatera Barat  menghasilkan sesuatu yang membanggakan khususnya mendapatkan raihan prestasi juara 1 di POMNAS," kata Bekti berharap.

Sebelum mengikuti POMNAS,  mahasiswa UMS harus berebut peluang di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) Jawa Tengah.


Dalam kesempatan ini, Biro Kemahasiswaan UMS melaporkan bahwa dalam waktu dekat, Kemahasiswaan UMS membagi tim untuk mengikuti beberapa kegiatan kompetitif dari Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) di Malang, Padang, dan Surabaya. 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.