News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Internasional Office FKIP UNS Gelar STEM Education

Internasional Office FKIP UNS Gelar STEM Education

 Internasional Office FKIP UNS Gelar STEM Education


Ditulis oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com)

"Kegiatan ini merupakan International Office Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret dinamakan UNS STEM Fair," ungkap Ketua Panitia Muhammad Hizbulwaton, Pengajar FKIP UNS, di Kampus FKIP UNS, Kentingan Solo, (27/11).


Hisbulwaton mengatakan mereka para peserta guru, mahasiswa dan dosen yang mempunyai keterarikan STEM Edukation. Bagaimana membuat suatu pembelajaran yang berintegrasi dalam suatu poject. “Kami menyelenggarakan 3 hari sejak 25 hingga 27 Nopember 2022, sejak hari pertama Webinar dengan mengundang pembicara Singapura, Jepang dan Unesco secara online, dilanjutan workshop desain thinking,” jelasnya.


Menurut Hizbulwaton, maksud kegiatan STEM education, suatu pendekatan pembelajaran. Kalau di kelas kalau dulu berpusat pada guru. Kalau sekarang pada siswa beperan aktif, “artinya aplikasikan apa yang dipelajari didalam kelas dalam bentuk poject,” jelasnya.


Contohnya, kata Hizbulwaton, seperti penjernihan air dengan menggunakan alat yang sederhana missal air kotor melewati penjernihan menjadi air bersih. “Seperti kualitas air untuk dikonsumsi harus melawati kriteria misalnya harus tidak berbau, tidak berwarna dan sebagainya,” ungkapnya.




Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.