News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolresta Surakarta: Polisi Siap Kerjasama dengan KOKKAM Amankan Muktamar Muhamamdiyah

Kapolresta Surakarta: Polisi Siap Kerjasama dengan KOKKAM Amankan Muktamar Muhamamdiyah

 Kapolresta Surakarta: Polisi Siap Kerjasama dengan KOKKAM Amankan Muktamar Muhamamdiyah 


 ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (AlexaInfoterkenal,com) , foto : istimewa

SURAKARTA - Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Iwan Saktiadi menjadi pemimpin Apel Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKKAM) se-Solo Raya di Halaman Parkir Stadion Manahan, Minggu, 13 November 2022.

Sebanyak 1.200 anggota Kokam dan juga Korp Serba Guna (Kosegu) Tapak Suci mengikuti Apel Komando ini.

Saat memberi pengarahan, Kapolresta Surakarta merasa mendapat kehormatan dan kebanggaan dapat bekerjasama dengan Kokam untuk mengamankan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah  yang diselenggarakan di Kota Solo.

“Ini menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi saya, bisa berdiri di hadapan rekan-rekan sekalian bisa bertatap muka dengan seluruh rekan-rekan sekalian yang nantinya bersama-sama dengan kami akan mengamankan kegiatan Muktamar yang akan diselenggarakan di Kota Solo," kata Kombes Pol Iwan Saktiadi.

Menurut Iwan Saktiadi, tidak ada keraguan sedikit pun dalam dirinya untuk bekerjasama dengan Kokam menyukseskan penyelenggaraan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Karena sepanjang karir perjalanan saya bukan hanya kali ini saja saya bekerja sama dengan Kokam di berbagai daerah penugasan. Saya selalu bekerja sama dengan baik, baik di daerah yang lingkupnya lokal ataupun lingkupnya seperti yang saat ini saya hadapi, yaitu kota Surakarta atau Solo Raya," ungkap mantan Direktur Lalu lintas Polda DIY tersebut.

Kapolresta Surakarta meyakini dan percaya bahwa anggota Kokam yang tergabung dalam Tapak Suci dan unsur-unsur lainnya merupakan pasukan terpilih, taat, dan patuh terhadap hukum dan pimpinan.

“Artinya tidak sulit bagi saya untuk bekerja sama, tidak sulit bagi kami untuk menjalin koordinasi dan tidak sulit pula bagi kami untuk bersama-sama melaksanakan tugas di lapangan," terang Kapolresta.

Mengenai keberhasilan pengamanan pelaksanaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Kapolresta Surakarta mengatakan, kuncinya adalah koordinasi dan kerjasama bersama.

“Oleh sebab itu saya sebagai Kapolresta Surakarta menaruh harapan besar partisipasi dan ikut serta peran aktif rekan-rekan sekalian bersama kami di lapangan," kata Lulusan Akpol 1998 tersebut.

Iwan Saktiadi berharap pihak Polresta Surakarta dan Polri secara umum dapat bekerjasama dengan Kokam dan seluruh elemen Muhammadiyah untuk menyukseskan berbagai macam kegiatan khususnya di wilayah Solo Raya ataupun kota Solo yang ke depannya.

“Tentunya akan banyak sekali kegiatan bersifat nasional bahkan internasional yang akan kita jelang dan kita laksanakan bersama," kata Kapolresta.

Hadir dalam Apel Kokam dari pihak panitia muktamar adalah Ihwan Susila, Ketua Bidang IV Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang juga Wakil Rektor bidang 3, Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Pengkaderan UMS.

Hadir pula Eko Pujiatmoko, Ketua Satuan Pengamanan Muktamar (Sapamu) sekaligus Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah dan Komandan Kokam, Halim Kusuma.

Hadir dari pihak Polresta Surakarta selain Kapolresta adalah Kabagops Kompol Sutoyo, Kasat Samapta Kompol Dani Permana Putra dan Kapolsek Banjarsari, Kompol Parjono.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.