News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kesehatan Muktamar Muhammadiyah 48 Solo Siapkan 51 Rumah Sakit.

Kesehatan Muktamar Muhammadiyah 48 Solo Siapkan 51 Rumah Sakit.

 

Kesehatan Muktamar Muhammadiyah 48 Solo Siapkan 51 Rumah Sakit.


Ditulis oleh Eko Prassetyo (Alexa Infoterkini.com), foto : Eko Prasetyo,

SOLO - Berapa hari lagi Muktamar Muhammadiyah yakni tanggal 18 – 20 Nopember 2022 di kawasan kota Solo, antara lain Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Stadion Manahan Solo, namun persiapan berlangsung di berbagai bidang, salah satunya persiapan bidang kesehatan seperti bertemu Ketua  Bidang V Kesehatan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 Prof Dr E.M Sutrisno.  

“Kami panitia penerima Muktamar menggandeng sebanyak 51 rumah sakit yang ada di karesidenan Surakarta, ditambah rumah sakit yang ada di Jakarta, Semarang, Yogyakarta dan sebagainya,” ungkap Prof EM yang mantan Dekan Fakultas Kedokteran UMS, di Kampus UMS, Jumat (4/11/2022).

Lebih lanjut Ia mengatakan, persiapan lapangan dilakukan sejak tanggal 16 Nopember 2022 hingga 22 Nopember. “Karena pembukaannya di Stadion Manahan Solo, maka kami bagi beberapa posko kesehatan, seperti di dalam Stadion maupun luar Stadion, di luar kami siapkan 500 meter hingga 1 km dari Stadion,”ungkap Prof Dr E.M Sutrisno biasa dipanggil Prof EM.    

Menurut Prof EM yang kini menjadi Wakil Rektor IV UMS, pada pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah di Edutorium UMS maupun Muktamar Aisyiyah di GOR UMS, ada 4 posko kesehatan di dalam Edutorium maupun posko kesehatan di luar Edutorium ditambah rumah sakit Lapangan di depan Fakultas Kedokteran. “Pada pelaksanaan Muktamar Aisyiyah disiapkan 5 titik kesehatan, antara lain di dalam GOR maupun kampus Ekonomi serta rumah sakit lapangan di lapangan Fakultas Psikologi,” ungkapnya.

Selanjutnya soal penggembira, “kami menyadari mereka banyak berada di Amal-amal Usaha Muhammadiyah (AUM), yang tersebar, maka ambulance sewaktu-waktu kami siapkan untuk melayani kesehatan penggembira. Disamping itu juga mempersiapkan protocol kesehatan. Bahkan secara periodic test antigen, termasuk ruang isolasi,” jelas Prof EM.

 

 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.