News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Olimpus UNS 2022 Resmi Berakhir, Fakultas Keolahragaan Raih Juara Umum

Olimpus UNS 2022 Resmi Berakhir, Fakultas Keolahragaan Raih Juara Umum

 Olimpus UNS 2022 Resmi Berakhir, Fakultas Keolahragaan Raih Juara Umum


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (AlexaInfoterkini.com) foto : istimewa

 Gelaran Olimpus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta resmi berakhir. Kompetisi olahraga, seni, dan penalaran terbesar di UNS tersebut resmi ditutup oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho pada Sabtu (5/11/2022) malam di Gedung Olahraga (GOR) UNS.

Penutupan tersebut dilakukan pasca laga puncak basket putra antara Sekolah Vokasi (SV) melawan Fakultas Teknik (FT) UNS. Dalam sambutannya, Prof. Jamal mengapresiasi ajang tahunan ini.

“Mari jadikan Olimpus ini sebagai wadah untuk bertemu teman baru, menjalin silaturahmi antarfakultas maupun sekolah. Meskipun di lapangan menjadi rival, tapi di luar lapangan harus menjadi kawan karena kita semua disatukan oleh UNS. Semoga bisa menjadi wadah untuk melahirkan bibit-bibit mahasiswa berprestasi pada bidang-bidangnya,” tutur Prof. Jamal.

Sementara itu, Ketua Olimpus 2022, Muhammad Fawaid menerangkan bahwa Olimpus ini berlangsung selama sekitar 3 pekan. Ia juga mengapresiasi seluruh kerja keras panitia sehingga gelaran ini dapat berlangsung lancar hingga penutupan.


Alhamdulillah Olimpus lancar dan bisa menjawab pertanyaan mahasiswa. Tahun ini bisa lebih maksimal karena ada kompetisi-kompetisi yang tahun lalu ditiadakan karena pandemi, tapi tahun ini sudah dikompetisikan kembali. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan panitia yang sudah bekerja keras selama kurang lebih tiga bulan dalam menyiapkan Olimpus 2022,” jelasnya.

Olimpus 2022 memperlombakan tiga bidang kompetisi, yaitu olahraga, seni, dan penalaran. Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS meraih predikat Juara Umum Olimpus 2022 sekaligus Juara Umum Bidang Olahraga. Sementara Juara Umum Bidang Seni diraih oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Juara Umum Bidang Penalaran diraih oleh Fakultas Teknik (FT). Selain itu, terdapat kategori best supporter yang diraih oleh FT UNS. 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.