News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PEMBUKAAN PUNCAK HGN 2022 JSIT JATENG

PEMBUKAAN PUNCAK HGN 2022 JSIT JATENG

 PEMBUKAAN PUNCAK HGN 2022 JSIT JATENG



ditulis oleh Eko Prasetyo (alexainfoterkini.com), foto : istimewa

Wakil Gubernur Jawa Tengah Berpesan JSIT Menjadi Penggerak dalam Memajukan Pendidikan di Indonesia

Banjarnegara (26/11) -- Wakil Gubernur Jawa Tengah, H. Taj Yasin Maimoen melalui sambutan yang dibacakan oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Ainur Rojik, S.Pd., M.Eng., berpesan agar Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) menjadi penggerak dalam memajukan pendidikan di Jawa Tengah maupun di Indonesia.

Hal itu disampaikan saat Pembukaan Puncak Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 JSIT Jawa Tengah, Sabtu (26/11) pagi, di Golden Ballroom Surya Yudha Hotel, Banjarnegara.



"Saya berharap JSIT mampu menjadi penggerak dalam memajukan pendidikan di Jawa Tengah dan di Indonesia. Terus meningkatkan kompetensi dan kualitas guru, dalam rangka menghadirkan layanan prima dalam dunia pendidikan," ungkapnya.

"Selamat Hari Guru Nasional 2022. Terima kasih JSIT Jawa Tengah telah berkolaborasi dan berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Jawa Tengah. Mari terus berkarya, mencerdaskan generasi bangsa, menuju Indonesia Emas 2045," pungkasnya.

Ketua JSIT Indonesia, Fahmi Zulkarnain, M.Pd. yang turut hadir dan memberikan sambutan menyampaikan bahwa JSIT Indonesia siap untuk berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Jawa Tengah maupun di Indonesia. 

"Ada 2.648 sekolah yang tergabung dalam JSIT Indonesia baik jenjang PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dari Sabang sampai Merauke, siap menyukseskan program pemerintah dalam bidang pendidikan," papar Fahmi.

"Kami siap menyukseskan Implementasi Kurikulum Merdeka. Mewujudkan profil pelajar pancasila dengan kekhasan yang ada di JSIT Indonesia. Guru-guru Sekolah Islam Terpadu juga aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dari kementerian Pendidikan seperti menjadi guru penggerak, pengajar praktik, dan fasilitator. Banyak sekolah di JSIT Indonesia lolos dalam Sekolah Penggerak. Tentu dengan berkolaborasi seluruh elemen pendidikan yang ada di negeri ini," pungkasnya.

Ketua Panitia Hari Guru Nasional (HGN) 2022 JSIT Jawa Tengah, Muhammad Al Akhyar, SE. menyampaikan laporan panitia.


"Ada 480 peserta pada Puncak Hari Guru Nasional (HGN) 2022 baik guru, kepala sekolah, maupun pengurus yayasan. Serangkaian kegiatan untuk menyemarakkan HGN 2022 disiapkan. Mulai dari Lomba Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan ADLX Introfleks TERPADU untuk Guru, Lomba Berkisah, Lomba Desain Program Sekolah Berbasis Kekayaan Lokal untuk Kepala Sekolah, Seminar Pendidikan, Seminar Parenting, Bincang Budaya, Pentas Nasyid, dan Refleksi Hari Guru," terangnya.


Acara Puncak Hari Guru Nasional yang dihadiri dari unsur Balai Besar Guru Penggerak, Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP), Pemkab Banjarnegara, Dinas Pendidikan, Kemenag, Muspida, peserta dan panitia. Acara dua tahunan ini dibuka secara simbolik dengan pemukulan gong oleh perwakilan dari Wakil Gubernur Jawa Tengah. 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.