News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pertandingan Sepakbola Muhammadiyah All Star VS Pemkot Solo Jadi Ajang Silaturahmi Jelang Muktamar 48

Pertandingan Sepakbola Muhammadiyah All Star VS Pemkot Solo Jadi Ajang Silaturahmi Jelang Muktamar 48

 Pertandingan Sepakbola Muhammadiyah All Star VS Pemkot Solo Jadi Ajang Silaturahmi Jelang Muktamar 48



ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (AlexaInfoterkini.com) foto : istimewa

SOLO-- Muhammadiyah All Star VS Pemkot Solo di Stadion Sriwedari Surakarta, Ahad (6/11) menjelang Muktamar ke-48 Muhammadiyah-'Aisyiyah di Surakarta. Bertindak sebagai kapten dari Muhammadiyah All Star ada Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Muhadjir Effendy sementara dari Pemkot Solo ada Gibran Rakabuming Raka.


Seusai pertandingan, Muhadjir yang sekaligus Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) mengaku gembira atas diselenggarakannya pertandingan persahabatan ini. Menteri yang gemar bersepeda dan tinju ini menyebut pertandingan ini sebagai pemanasan dan penyegaran sebelum Muktamar ke-48 Muhammadiyah-'Aisyiyah.

"Ini adalah pertandingan pemanasan dan penyegaran sebelum kita Muktamar besok," ucapnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang membuka pintu daerahnya sebagai lokasi arena Muktmar 48 pada 18-20 November mendatang. Muhadjir juga memuji stamina yang dimiliki oleh para pemain Pemkot Solo, bahkan Mas Wali (sapaan Gibran) mencetak tiga gola dari empat gol yang bersarang di gawang Muhammadiyah All Star. Pertandingan ini dimenangkan Pemkot Solo dengan skor 4-1.


Sementara itu, Gibran juga berterima kasih kepada PP Muhammadiyah yang percaya kepada Surakarta sebagai tuan rumah Muktamar ke-48 Muhammadiyah-'Aisyiyah. Sebagai orang nomor satu di Kota Solo, Gibran berharap Muktamar 48 akan memberikan efek positif bagi perkembangan ekonomi kerakyatan di kotanya.

Terkait dengan pertandingan, dia menyebut ini sebagai wadah silaturahmi untuk Muhammadiyah dan Pemkot Solo. 

"Yang jelas ini bukan pertandingan sepakbola ya, tapi ajang silaturahmi antara keluarga besar Muhammadiyah menjelang Muktamar Muhammadiyah-'Aisyiyah. Semoga acaranya lancar, dan sekali lagi terima kasih Solo telah dipercaya sebagai tuan rumah," tandasnya.


Pertandingan dilanjutkan dengan laga Final Liga HW 2019 yang mempertemukan PSHW Bima Sena (Yogyakarta) melawan PSHW Babat (Lamongan). Pertandingan yang berlangsung menarik, kedua tim saling jual beli serangan, juga diwarnai hujan kartu oleh pemimpin pertandingan. Untuk laga final ini dimenangkan oleh PSHW Babat dengan skor 3-2, PSHW Babat mendapat gelar juara satu dan PSHW Bima Sena juara dua.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.