News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PSM Voca Erudita UNS Raih Juara 3 dalam Kompetisi Paduan Suara Mahasiswa Nasional

PSM Voca Erudita UNS Raih Juara 3 dalam Kompetisi Paduan Suara Mahasiswa Nasional

 

PSM Voca Erudita UNS Raih Juara 3 dalam Kompetisi Paduan Suara Mahasiswa Nasional


Ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (AlexaInfoterkini.com), foto : istimewa

SOLO - Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Voca Erudita Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Dalam Kompetisi Paduan Suara Mahasiswa Nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek), PSM Voca Erudita UNS berhasil meraih juara 3.

Tahap final kompetisi paduan suara yang diikuti oleh 21 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia ini digelar di Universitas Tarumanagara, Jakarta pada 17—18 Oktober 2022. Sebelumnya, seluruh finalis mengikuti seleksi terlebih dahulu sebelum melaju ke tahap final. Tahap penyisihan ini diikuti oleh 112 universitas secara daring dengan mengirimkan portofolio berupa penampilan dalam membawakan lagu daerah Indonesia. Sementara dalam tahap final, setiap finalis menyanyikan lagu wajib, lagu pop Indonesia, dan lagu daerah pilihan secara langsung dalam satu waktu dengan durasi 15 menit.

PSM Voca Erudita UNS membawakan tiga buah lagu, yaitu Tanah Airku (arr. Singgih Sanjaya) sebagai lagu wajib, Roman Picisan (Arr. Wahyu Poernomo), dan Bungong Jeumpa (Arr. Amilio Pahlevi).

Ketua PSM Voca Erudita UNS, Johanes Krisostomos Rio Dimas Cikatama mengaku senang ketika Voca Erudita diumumkan meraih juara dalam kompetisi dari Puspresnas tersebut.

“Kesan yang kami rasakan sangat bangga karena dengan persiapan yang sangat singkat dan materi singer yang baru, teman-teman Voca Erudita mampu menampilkan yang terbaik. Berkat kerja keras teman-teman, akhirnya kami bisa menjadi juara 3 dari 21 universitas lainnya yang tampil pada tahap final,” ungkapnya, Kamis (10/11/2022).

Lebih lanjut, Johanes Krisostomos Rio Dimas Cikatama  atau yang akrab disapa Rio menerangkan bahwa persiapan yang dilakukan hanya sekitar 1,5 bulan. Namun, dengan waktu yang singkat tersebut, Voca Erudita dapat memaksimalkan waktu yang ada untuk berlatih setiap hari di tengah kesibukan sebagai mahasiswa.

“Kami mengucapkan terima kasih atas segala doa dan dukungan dari berbagai pihak. Semangat kami tidak akan berhenti untuk terus berprestasi mengharumkan nama UNS, Kota Surakarta, dan Indonesia,” pungkasnya. 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.