News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rektor UMS Dorong Wartawan Menulis Obyektif soal Muktamar

Rektor UMS Dorong Wartawan Menulis Obyektif soal Muktamar

 

Rektor UMS Dorong Wartawan Menulis Obyektif soal Muktamar


  ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

SURAKARTA -Ketua Panitia Penerima Muktamar ke48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Prof., Dr., Sofyan Anif, mengharapkan peran serta wartawan dalam menyukseskan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Hal tersebut disampaikannya, saat acara Media Gathering dengan pimpinan redaksi Jateng dan awak media di Solo raya di lantai 7 Gedung Induk Siti Walidah, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jumat malam, 11 November 2022.

"Kami mohon bantuan kepada teman-teman wartawan untuk ikut membantu mensyiarkan muktamar ini kepada khalayak, kepada warga Muhammadiyah, kepada masyarakat umum dengan menulis pembukaan seobyektif mungkin. Karena kita seringkali ada beberapa event, hanya satu masalah kecil di event, di blow up besar tapi itu tidak esensi, tapi wartawan kadang membuat sensasi tertentu sehingga sesuatu yang kecil yang tidak memiliki makna justru itu yang dibesar-besarkan," terangnya.


Menurut Guru Besar Pendidikan UMS ini, kegiatan muktamar selalu berjalan baik dan Muhammadiyah menunjukkan muktamar dari periode ke periode dengan lancar, dan kondusif.

Sehingga ini bisa menjadi contoh, uswahtun hasanah bagi warga bangsa dan negara Indonesia.

"Kami atas nama panitia berharap teman-teman untuk memberitakan sesuatu yg bersifat obyektif dan ikut serta mensyiarkan muktamar," ujar Sofyan Anif.

Disampaikan Rektor UMS itu, peran wartawan menjadi faktor kuat dari kesuksesan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah.

"Saya sering katakan, suksesnya muktamar itu salah satunya dari peran wartawan yang obyektif

wartawan menjadi faktor kuat kesuksesan muktamar," kata Dosen Pendidikan Akuntansi FKIP UMS ini.

Rektor UMS juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat luas apabila pada hari H pelaksanaan muktamar, tanggal 18,19,20 November, kehadiran banyak penggembira membuat kemacetan Kota Solo dan sekitarnya.

"Macet dimana-mana, tidak membuat nyaman, karena itu kami mohon maaf," ujar dia.

Sofyan Anif juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Surakarta dan pemkab di Solo raya yang telah memberi dukungan luar biasa terhadap pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah di Solo.

"Kami juga menyampaikan terima kasih atas dukungan, support Pemkot dan Pemkab di Solo Raya yang memberikan dukungan biasa."


Hadir dalam media gathering yang menyapa secara daring, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof., Dr., K.H., Haedar Nashir, M.Si. 

Kemudian, Ketua Panitia dan Sekretaris Panitia Pusat Muktamar, Drs., Marpuji Ali.,M.Si dan Dr., Muhammad Nurul Yamin. Juga Ketua Bidang VI Panitia Penerima, Prof., Dr., Supriyono. *

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.