News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SV UNS Jalin Kerja Sama dengan Yayasan Institut Kewarganegaraan Indonesia

SV UNS Jalin Kerja Sama dengan Yayasan Institut Kewarganegaraan Indonesia

 

SV UNS Jalin Kerja Sama dengan Yayasan Institut Kewarganegaraan Indonesia



Ditulis oleh Eko Prasetyo (AlexaInfoterkini.com), foto : istimewa

 Sekolah Vokasi (SV) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerja sama dengan Yayasan Institut Kewarganegaraan Indonesia. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama kedua belah pihak yang diselenggarakan di Aula SV UNS, Kamis (17/11/2022).

Penandatanganan kerja sama tersebut, langsung dilakukan oleh Dekan SV UNS, Drs. Santoso Tri Hananto, M.Acc., Ak, dan Ketua Umum Yayasan Institut Kewarganegaraan Indonesia, Rikard Bagun.

Dekan SV UNS, Drs. Santoso Tri Hananto, M.Acc., Ak, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Yayasan Institut Kewarganegaraan Indonesia beserta jajaran yang telah datang ke SV UNS untuk melakukan penandatanganan kerja sama ini. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada perwakilan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sragen, Karanganyar dan Boyolali yang telah hadir dalam acara penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama antara SV UNS dengan Yayasan Institut Kewarganegaraan Indonesia,” terang Santoso.

Santoso menambahkan, bahwa maksud dari nota kesepahaman ini adalah untuk mengaplikasikan dan meningkatkan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dan pengembangan sumber daya manusia. Tujuan Nota Kesepahaman ini adalah menyinergikan dan mengoptimalkan potensi dan sumber daya para pihak dalam rangka pengembangan kelembagaan, dan pengembangan sumber daya manusia, serta program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

Untuk ruang lingkup nota kesepahaman ini meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat;  bidang pengembangan sumber daya manusia; bidang program merdeka belajar dan kampus merdeka; dan bidang lain yang disepakati para pihak.


“Harapan kami kerja sama ini tidak akan berhenti pada dokumen yang ditandatangani. Tapi ada aktivitas nyata yang akan kita jalani. Mohon bimbingannya. Semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan lancar dan memberi dampak positif untuk kita semua,” ujar Santosa.

Ketua Umum Yayasan Institut Kewarganegaraan Indonesia, Rikard Bagun menyatakan siap berkolaborasi dengan SV UNS. “Kami siap melakukan kolaborasi dan bekerja sama dengan SV UNS. Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari SV UNS,” ujarnya.

Usai penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama, dilanjutkan dengan kuliah umum yang turut dihadiri oleh mahasiswa Program Studi D-4 Demografi dan Pencatatan Sipil SV UNS.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.