News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Unisri Gelar LKMM Tingkat Menengah

Unisri Gelar LKMM Tingkat Menengah

 Unisri Gelar LKMM Tingkat Menengah



ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com)

Solo- Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Tingkat Menengah, bertempat di Hotel Pondok Sari 2 Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar yang dilaksanakan selama tiga hari dari 18 sampai 20 November 2022.

Menurut kabag Binwa, Sri Welas Asih, SH selaku penanggung jawab melaporkan bahwa kegiatan LKMM tingkat Menengah ini merupakan kelanjutan dari LKMM tingkat dasar yang telah diselenggarakan beberapa waktu yang lalu. LKMM tingkat Menengah ini diikuti sebanyak 55 mahasiswa, yang terdiri dari beberapa pengurus UKM dan ormawa (organisasi mahasiswa) baik di tingkat fakultas maupun tinggal universitas. 

Dalam sambutannya wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Prof. Dr. Sutoyo, M. Pd, menyampaikan bahwa mahasiswa akan mendapatkan materi selama tiga hari yang akan disampaikan oleh para narasumber yang terdiri dari pimpinan dan dosen dilingkungan Unisri. 

Materi yang diberikan antara lain motivasi diri, protokoler, penyusunan proposal kegiatan, penyusunan laporan keuangan dan laporan pertanggung jawaban kegiatan, Standar Operasional Prosedur (SOP), Publik speaking, Baris berbaris, dan diakhiri dengan outbound. Kami berharap dengan adanya LKMM tingkat Menengah ini seluruh pengurus UKM dan Ormawa yang berada di Universitas Slamet Riyadi ini mampu mengelola program kegiatan yang sudah direncanakan secara efektif dan efisien serta mampu mengelola administrasi dengan baik, acara diakhiri dengan outbound, jelasnya. 

Acara dibuka oleh rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MappSc, dalam sambutannya beliau berharap dengan adanya LKMM ini mahasiswa bisa mengembangkan kemapuan kerja soft skill dan umum, itu sebabnya unisri berkomitmen melaksanakan ini agar mahasiswa memiliki ketrampilan menejerial dan memiliki  tanggung jawab.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.