News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inovatif dan Menarik, SV UNS Gelar Pameran Produk

Inovatif dan Menarik, SV UNS Gelar Pameran Produk

 Inovatif dan Menarik, SV UNS Gelar Pameran Produk


ditulis kembali oleh eko prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : istimewa

SOLO – Inovatif dan menarik, itulah yang menggambarkan jajaran produk yang dipamerkan hasil karya mahasiswa Sekolah Vokasi (SV) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Adapun Program Studi (Prodi) yang terlibat dalam pameran tersebut diantaranya Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata, Prodi D3 Teknik Informatika, Prodi D3 Teknik Mesin, Prodi D3 Teknik Kimia, Prodi D3 Farmasi, Prodi D3 Desain Komunikasi Visual, dan Prodi D3 Agribisnis. Kegiatan pameran produk tersebut dilaksanakan di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS pada Rabu (14/12/2022). 

Dalam sambutannya Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum., memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada SV UNS atas produk-produk yang berhasil diciptakan.


“Saya atas nama pimpinan UNS, mengucapkan terima kasih kepada SV UNS karena tiada henti memberikan sumbangsih terbaiknya khususnya dalam hal ini membuat produk-produk inovatif karya bangsa,” ujar Prof. Jamal.

Dekan SV UNS, Drs. Santoso Tri Hananto, M.Acc., Ak., mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan pameran produk ini. Beliau menambahkan bahwa SV UNS merupakan salah satu unit dari 13 unit di UNS yang terdiri dari 1 Sekolah Vokasi, 11 Fakultas, dan 1 Pascasarjana. Unit di SV UNS memiliki 27 Prodi yang terdiri dari jenjang Diploma 3 hingga Diploma 4. Prodi tersebut juga terbagi menjadi 2 bidang ilmu yaitu ilmu eksak dan ilmu sosial. Lebih lanjut, prodi-prodi di SV UNS juga telah menerapkan pembelajaran berbasis vokasi yang terdiri dari 60% praktik dan 40% teori, 

“Pembelajaran berbasis vokasi ini juga telah menjalin hubungan triple helix yaitu antara Pendidikan tinggi vokasi, mitra industri, dan juga pemerintah. Hubungan ini membentuk mahasiswa-mahasiswa yang mampu membuat dan menciptakan produk-produk berkualitas bagi kebutuhan masyarakat,” jelas Santoso.


Santoso menambahkan bahwa SV UNS merupakan unit yang terbilang cukup muda jika dibandingkan dengan unit lain di UNS. Namun usia muda tersebut tidak menjadi hambatan bagi SV UNS dalam menghasilkan produk-produk yang dapat bersaing di skala nasional maupun internasional. 

“Sesuai tagline dari SV UNS yaitu “BERGERAK” (Berani, Gigih, Efisien, Rasional, dan Kompeten), sehingga SV UNS dapat terus bergerak dalam mencetak mahasiswa UNS yang mampu menciptakan produk-produk unggulan,” lanjut Santoso. 

Terakhir Santoso juga berharap semoga hubugan yang telah dibangun dengan masyarakat, industri, dan pemerintah yang merupakan stakeholder Sekolah Vokasi dapat terbina lebih baik lagi utamanya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara Indonesia tercinta. 


“Serta semoga dengan diadakannya pameran ini, informasi, motivasi, dan ekspektasi mengenai Pendidikan vokasi khususnya SV UNS kepada masyarakat Indonesia dapat meningkat,” tukas Santoso.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.