News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UMP Lakukan Study Banding Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Milik UMS

UMP Lakukan Study Banding Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Milik UMS

 UMP Lakukan Study Banding Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Milik UMS


 DITULIS KEMBALI OLEH EKO PRASETYO (alexainfoterkini.com), foto : istimewa

SURAKARTA- Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menerima kunjungan studi banding Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) tentang pembangunan Rumah Sakit Pendidikan milik UMS yang diterima di Ruang Sidang Rektorat Gedung Induk Siti Walidah, Selasa, (27/12)


Wakil Rektor IV UMS, Prof., Dr., dr., Em Sutrisna menjelaskan mengenai pembangunan rumah sakit UMS yang terletak di atas lahan seluas 5.000 meter persegi yg hingga saat ini masih dalam proses penyelesaian. 

"Pada saat awal pembukaan nantinya, RS UMS bertipe D dengan kapasitas 50 tempat tidur pasien (bed) menempati lahan seluas 5.000 meter persegi serta akan dikembangkan menjadi tipe C dengan kapasitas 200 tempat tidur pasien dan terdiri dari 5 lantai," ujarnya

Dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor II UMP, Drs. Ikhsan Mujahid, M.Si. menyampaikan bahwa agenda studi banding ini ingin mempelajari perencanaan pendirian rumah sakit pendidikan yang sedang di bangun oleh UMS.

"Dengan demikian, kami juga dapat memberikan masukkan pada Biro Teknik Sipil dalam pengerjaan proyek rumah sakit yang akan di bangun oleh UMP nanti," tambahnya.


Pertemuan itu dilanjutkan dengan sesi sharing pengalaman UMS, sehingga dapat membantu mempersiapkan langkah-langkah awal dalam rencana pembangunan Rumah Sakit Pendidikan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. 


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakil Rektor II UMP, Drs. Ikhsan Mujahid, M.Si., yang diterima langsung oleh Wakil Rektor II Prof. Dr. Muhammad Da'i, S.Si., M.Si., Apt. bersama Wakil Rektor IV, Prof., Dr., dr., Em Sutrisna, M.Kes beserta jajarannya.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.