News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UNS Jalin Kerja Sama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia

UNS Jalin Kerja Sama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia

 

UNS Jalin Kerja Sama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia



ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) , foto : istimewa

SOLO — Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerja sama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman secara luring di Ruang Sidang 2 Gedung dr. Prakosa UNS pada Jumat (9/12/2022).

Nota kesepahaman ini ditandatangani secara langsung oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho dan Kepala ANRI, Imam Gunarto, M.Hum. Turut hadir pula dalam penandatanganan tersebut, Wakil Rektor Perencanaan Kerjasama Bisnis dan Informasi UNS, Prof. Sajidan dan Deputi Bidang Konservasi Arsip ANRI, Dr. Kandar.

Kerja sama antara UNS dan ANRI memiliki ruang lingkup pada penyelenggaraan pendidikan dan pengabdian masyarakat, penyelenggarakaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), pembentukan dan pengembangan program pendidikan vokasi kearsipan, pengembangan lembaga kearsipan Perguruan Tinggi, Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), penyelamatan pelestarian dan pemanfaatan arsip statis, penyelenggaraan sistem informasi dan kearsipan nasional dan jaringan info kearsipan nasional.

Dalam sambutannya, Prof. Jamal menyambut baik penandatanganan kerja sama tersebut. Beliau berharap usai penandatanganan, dapat segera direalisasikan kerja sama yang telah disepakati.

“Atas nama pimpinan UNS, saya ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada ANRI. Saya berharap adanya penandatanganan nota kesepahaman ini tidak hanya saya tanda tangani saja, tetapi juga segera ditindaklanjuti dengan tindakan. Bagaimana kita bisa mempraktikkan dari ruang lingkup kerja sama ini,” ujar Prof. Jamal.

Sementara itu, Kepala ANRI, Imam Gunarto, M.Hum juga merasa bangga dan terima kasih kepada Rektor UNS atas kesediannya menandatangani nota kesepahaman ini.

“Saya juga mendorong Bapak, Ibu, para dosen, peneliti di UNS untuk menjadikan arsip kekayaan di Solo bisa menjadi bahan kajian pengembangan ilmu pengetahuan atau diplomasi internasional,” ujar Imam. 

Imam Gunarto, M.Hum juga berharap melalui kerja sama ini UNS bisa semakin terdepan dalam hal arsip serta ke depannya UNS bisa menjadi pusat riset. 



Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.