News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UNS Menjadi Kampiun Sebelas Maret Cup 2022

UNS Menjadi Kampiun Sebelas Maret Cup 2022

 

UNS Menjadi Kampiun Sebelas Maret Cup 2022



ditulis kembali oleh eko prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : istimewa.

 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjadi kampiun Sebelas Maret (SM) Cup UNS 2022. SM Cup merupakan turnamen bulu tangkis tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bulu Tangkis UNS setiap tahun. Pada tahun ini, SM Cup digelar selama tiga hari, pada 22—24 November 2022.

UNS memboyong dua gelar juara, dua runner up, dan dua semifinalis. Gelar juara diraih dari nomor ganda putri, yaitu Khusnul Khatimah/Septia Ningrum Rahmadani dan nomor tunggal putri, Septia Ningrum Rahmadani. Sementara itu, runner up diraih oleh Khusnul Khatimah dari sektor tunggal putri dan Ulinuha Faris Nasrullah dari sektor tunggal putra. Semifinalis berhasil diperoleh melalui nomor ganda campuran, Indra Kusuma Adi/Khusnul Khatimah dan ganda putri, Juanita Agni Syahrazad/Oktavia Wahyu Kinanti.

Khusnul Khatimah/Septia Ningrum Rahmadani berhasil meraih juara setelah lawan dari Universitas Tunas Pembangunan (UTP) retired saat pasangan Khusnul/Septia unggul dengan skor 23-21, 8-6. Selain menjadi tandem di sektor ganda putri, Khusnul/Septia juga menjadi rival pada sektor tunggal putri. Septia berhasil naik podium setelah mengalahkan Khusnul sraight game dengan skor 21-10, 21-11.



Saat diwawancarai  pada Senin (5/12/2022), Septia mengaku sangat senang dan bersyukur dapat meraih dua gelar sekaligus.

“Saya sangat senang dan bersyukur bisa meraih juara di dua nomor sekaligus. Semoga bisa naik podium lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya dan membawa nama harus UNS dalam dunia bulu tangkis,” tutur mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS.

Hal senada juga disampaikan oleh Khusnul Khatimah, mahasiswa dari Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (Penkepor) FKOR UNS. Mahasiswa asal Makassar ini meraih satu gelar, satu runner up, dan satu semifinalis dalam gelaran SM Cup 2022.

“Perasaannya pasti senang dan bangga dengan diri sendiri. Engga nyangka juga bisa menjadi juara di ganda putri, runner up di tunggal putri, dan semifinalis di ganda campuran. Engga nyangkanya karena engga gampang main di tiga sektor, apalagi di tunggal putri. Ini pertama kali saya turun di sektor tunggal putri dan engga nyangka banget bisa menjadi finalis,” ungkap mahasiswa semester satu Penkepor FKOR UNS.


Khusnul merupakan atlet yang kerap turun di sektor ganda putri dan ganda campuran sehingga Ia menargetkan dapat naik podium di dua sektor tersebut.

“Meskipun di ganda campuran saya hanya menjadi semifinalis, tapi itu sudah hasil terbaik menurut saya dan Alhamdulillah saya bisa mencapai target juara di ganda putri. Apalagi UNS menjadi tuan rumah sehingga saya ingin memberikan yang terbaik untuk UNS,” tuturnya.

Mahasiswa semester satu ini berharap agar dapat terus memberikan prestasi terbaik bagi UNS.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.